Sukses

Deretan Potret Syabda Perkasa Belawa Unjuk Skill Main Sepak Bola, Sempat Sebut Dirinya Alumni Kesebelasan Nankatsu

Mengenang atlet bulu tangkis Syabda Perkasa Belawa yang meninggal dunia karena kecelakaan mobil, banyak momen menarik semasa hidupnya di media sosial, termasuk kegiatannya bermain sepak bola bersama rekan-rekannya.

Liputan6.com, Jakarta Duka sedang melanda dunia olah raga di Indonesia. Atlet bulu tangkis muda berprestasi, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia pada Senin (20/3/2023) dini hari. Kepergian Syabda Perkasa Belawa yang tak disangka-sangka, membuat sebagian masyarakat tak dapat menahan kesedihan.

Syabda Perkasa Belawa meninggal di usia 21 tahun setelah mengalami kecelakaan mobil di Tol Pemalang dalam perjalanan menuju Sragen, Jawa Tengah. Selain Syabda dan ibunya yang juga meninggal, di dalam mobil tersebut juga terdapat ayah dan kakaknya yang mengalami luka ringan setelah kecelakaan.

Perjalanan menuju Sragen dilakukan Syabda Perkasa Belawa dan keluarga dalam rangka melakukan takziah setelah mendengar kabar nenek Syabda meninggal dunia. Nahas, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia bersama sang ibunda dalam perjalanan. Menurut keterangan resmi pihak berwajib, Syabda mengalami luka berat di kepalanya.

Mengenang kembali Syabda Perkasa Belawa semasa hidup, banyak momen menarik yang pernah diperlihatkannya kepada publik di media sosial. Salah satunya adalah terkait kegiatannya bermain sepak bola bersama rekan-rekannya.

Momen itu sempat membuat warganet terhibur lantaran Sabda sempat menyebut dirinya sebagai alumni kesebelasan Nankatsu, salah satu klub sepak bola di Tokyo, Jepang, yang aslinya merupakan tim fiksi di anime Captain Tsubasa. Berikut deretan potret Syabda unjuk skill bermain sepak bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Syabda Perkasa Bermain Bak Atlet Sepak Bola

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram @syabdaperkasa pada Desember 2020 silam, Syabda Perkasa Belawa memamerkan momen ketika dirinya bermain sepak bola di Lapangan Sepak Bola Aldiron, Jakarta.

Di salah satu potretnya, Syabda terlihat totalitas dalam unjuk kemampuan bermain sepak bola, membuat netizen dibuat terkagum.

3 dari 7 halaman

2. Syabda Perkasa Sebut Dirinya Alumni Kesebelasan Nankatsu,

Masih pada unggahan yang sama di slide berbeda, Syabda terlihat melontarkan kelakarnya dalam keterangan fotonya dengan menyebut dirinya pernah menjadi bagian dari Nankatsu, tim sepak bola dalam anime Captain Tsubasa.

"Alumni kesebelasan nankatsu," tulisnya singkat.

Selain banjir komentar bernada kagum, beberapa netizen juga tampak mencandai kekasih Pitha Haningtyas Mentari ini.

4 dari 7 halaman

3. Gocekan Syabda Perkasa Belawa yang Tak Kalah dari Atlet Sepak Bola

Lalu pada Januari 2022, Syabda Perkasa Belawa melalui akun Instagram @syabdaperkasa kembali mengunggah momen pamer skill sepak bola di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kali ini, Syabda yang mengenakan jersey kuning bertuliskan salah satu bank BUMN itu, tampak lebih serius dengan memperlihatkan potret dirinya saat menggocek bola di hadapan lawan.

5 dari 7 halaman

4. Syabda Perkasa Belawa Menikmati Momen Bermain Sepak Bola

Pada unggahan yang sama di slide selanjutnya, Syabda Perkasa Belawa terlihat gembira dan menikmati momen bermain sepak bola kala itu.

"Live everyday like it's saturday🤞 #unstoppable," tulis Syabda bersama unggahan sejumlah slide foto ini.

6 dari 7 halaman

5. Kebersamaan Syabda Perkasa Belawa dan Tim Sepak Bolanya

Lalu pada slide terakhir, Syabda memperlihatkan betapa ia dan tim sepak bolanya kompak berpose saat sesi pemotretan.

Kegembiraan terlhat di wajahnya sewaktu berada di lapangan hijau.

7 dari 7 halaman

6. Tangis Warganet di Komentar setelah Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia

Setelah Syabda Perkasa Belawa berpulang untuk selama-lamanya, beberapa netizen langsung menyampaikan ucapan duka dan kesedihan.

"Nangisss," tulis @iam***.

"Ya Allah syabdaaaa mewek gue 😭😭😭," kata @dtt***.

"Swargo langgeng bung," tulis @a.y***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.