Sukses

Pebulu Tangkis Syabda Perkasa Belawa Meninggal karena Kecelakaan, PBSI: Selamat Jalan Atlet Tangguh

Atlet bulu tangkis Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia di usia 21 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali kehilangan satu atlet berprestasi. Pebulu tangkis Syabda Perkasa Belawa dinyatakan meninggal dunia karena kecelakaan pada Senin (20/3/2023) dini hari.

Kabar duka ini disampaikan oleh pihak Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui akun Twitter resmi mereka. PBSI mengucapkan selamat jalan untuk Syabda.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah)," tulisnya.

PBSI meminta masyarakat untuk mendoakan Syabda Perkasa Belawa semoga kepergiannya husnul khatimah dan diterima di tempat terbaik di sisi Allah.

"Perginya Syabda Perkasa Belawa meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan-rekan, dan seluruh masyarakat olahraga Indonesia," paparnya lagi.

Di mata PBSI sendiri, Syabda Perkasa Belawa adalah atlet muda dengan prestasi gemilang. Kepergiannya tentu menjadi kehilangan besar bagi dunia Bulu Tangkis Indonesia.

"Selamat jalan, atlet tangguh. Prestasi dan pengorbananmu akan selalu dikenang," tutup pihak PBSI di Twitter resminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syabda Jadi Trending Topic di Twitter Indonesia

Pantauan Liputan6.com pada Senin siang, nama Syabda masuk jajaran atas Trending Topic Indonesia sendan lebih dari 35 ribu cuitan. Kata Kecelakaan juga masuk trending dengan lebih dari 13 ribu tweets.

Warganet berama-ramai mengucapkan belasungkawa. "Final Game Syabda 21.. Insyaallah Husnul Khotimah," kata salah satu warganet.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun... Turut berduka atas kepergiannya yg bgitu mendadak di usia muda. Sbg atlet bulutangkis berprestasi, Indonesia sangat kehilangan sosok yg luar biasa," kata warganet lain.

"Ya Allah ga nyangka syabda pulang secepat ini😭semoga syabda ditempatkan di sisi terbaik Allah SWT aamiin," tambah yang lainnya.

3 dari 4 halaman

Profil Syabda Perkasa Belawa

Syabda Perkasa Belawa adalah pemain muda badminton Indonesia. Sebagai pemain tunggal putra, Syabda tercatat pernah menjuarai tiga edisi turnamen bulu tangkis BWF International Challenge.

Pemuda kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2001 ini menjuarai Lithuanian International 2022, Malaysia International 2022, dan Iran Fajr International 2023. Syabda Perkasa Belawa juga sukses menjuarai ajang BWF junior yakni Jakarta Junior International.

4 dari 4 halaman

Syabda Pernah Menaklukkan Lee Yun-gyu

Syabda juga pernah menjadi bagian tim Piala Thomas 2022. Dia tampil pada pertandingan ketiga fase grup melawan Korea Selatan. Dalam kedudukan imbang, Syabda mampu menaklukkan Lee Yun-gyu untuk membantu Indonesia meraih kemenangan 3-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini