Sukses

Gus Miftah Minta Selebgram Lina Mukherjee Bertobat, Buntut dari Konten Makan Kriuk Babi: Kenapa Anda Bangga dengan Kemaksiatan

Gus Miftah tak habis pikir dengan Lina Mukherjee yang sangat bangga memakan babi.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Lina Mukherjee membuat sebuah konten dengan memakan makanan mengandung daging babi. Padahal, Lina Mukherjee merupakan seorang muslimah. 

Mendengar pemberitaan itu, pendakwah  Gus Miftah ikut memberikan reaksinya. Gus Miftah malahan menegur langsung Lina Mukherjee terkait konten makan kriuk babi yang diunggahnya di akun media sosial pribadinya.

Gus Miftah mengatakan apa yang dilakukan Lina Mukherjee layaknya seseorang yang bangga dengan perbuatan maksiat. Apalagi hal ini tanpa segan dipamerkan ke publik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Keras

Seperti dilihat di akun TikToknya, Gus Miftah langsung memberikan reaksinya terkait konten Lina tersebut.

"Makan babi, itu urusan Anda. Tapi, sudah menjadi urusan kami ketika Anda posting kemaksiatan dan dosa yang Anda lakukan," kata Gus Miftah dilihat dari akun Tik Toknya, Jumat (17/3/2023).

Gus Miftah tak habis pikir dengan apa yang dilakukan Lina dengan memamerkan ke media sosial.

"Kenapa? Karena seolah-olah, Anda bangga dengan kemaksiatan dan dosa yang Anda perbuat," ujar Gus Miftah.

 

3 dari 4 halaman

Menghina Larangan Agama

Tak hanya dianggap bangga, Lina Mukherjee juga disebut telah menghina larangan agama yang dianutnya. Hal ini karena sebelum ia makan daging yang diharamkan dalam Islam itu, pemilik nama asli Lina Lutvia itu mengucap basmalah.

"Anda seolah-olah mengejek larangan Allah bagi orang Islam untuk tidak mengonsumsi babi. Anda melawan itu dengan penuh kebanggaan," tegas Gus Miftah.

 

4 dari 4 halaman

Bertobat

Sampai akhirnya, Gus Miftah meminta kepada Lina Mukherjee untuk segera bertobat.

"'Setiap umatku akan mendapat ampunan, kecuali mujahirin'. Siapa orang-orang muhajirin? Mereka adalah orang-orang yang terang-terangan berbuat dosa," pungkas Gus Miftah.

Mengutip dari konten videonya yang sudah menyebar di social media, sejak sepekan lalu, salah satunya di akun Bisik Bisik.

Dalam celotehannya, diketahui Lina mengatakan di antaranya: "Ya Allah dipecat ini dari kartu keluarga. Maafkan aku ini hanya konten kok. Karena aku penasaran banget dengan namanya kriuk babi. Aku penasaran. Kok makan ini aku merindingnya.....". 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.