Sukses

Papa Gabor Meninggal, Intip Lagi Curhatan Laura Anna soal Terpisah dari Ayahnya Saat Berjuang Bersama untuk Sembuh

Papa Gabor telah menyusul anak keduanya, Laura Anna, pergi untuk selamanya.

Liputan6.com, Jakarta Ayah mendiang Laura Anna, Edelenyi Gabor, meninggal dunia pada Kamis (16/3/2023). Kabar duka ini disampaikan oleh anak sulungnya, Greta Irene, melalui akun Instagram pribadinya.

Menurut Greta Irene, pria yang akrab disapa Papa Gabor ini mengembuskan napas terakhir di usia 74 tahun di Hungaria. Dia berdoa agar seluruh amal ibadah ayahnya semasa hidup diterima oleh Tuhan.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Kiranya segala dosanya diampuni oleh Tuhan Yesus Kristus, diterima di sisi-Nya dan semoga keluarga dianugerahi penghiburan dari Tuhan," tulis Greta Irene.

Sebelum meninggal dunia, Papa Gabor dikabarkan mengidap kanker laring. Beberapa tahun yang lalu, dia sempat sama-sama berjuang dengan Laura Anna untuk sembuh dari penyakit mereka.

Setelah kabar duka ini tersiar, unggahan lama Laura Anna kembali jadi sorotan netizen. Di laman Instagram-nya pada 24 April 2021, mantan kekasih Gaga Muhammad ini mengunggah tangkapan layar video call bersama Papa Gabor.

Dia mencurahkan isi hatinya yang harus terpisah dari sang ayah. Namun, mereka bukan berpisah ke tempat yang jauh. Saat itu, Laura yang mengidap kelumpuhan tak bisa berpindah tempat jika tidak digendong atau menggunakan kursi roda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terpisah karena Tak Ada yang Membantunya menemui Sang Ayah

Alhasil, dia kesulitan menemui ayahnya meski mereka berada di atap yang sama. Kala itu, Papa Gabor juga sedang menjalani perawatan akibat sakit kankernya.

"Kepisah:( karena papa ku ga bisa naik ke atas dan aku gak bisa turun ke bawah karena ga ada yg berani gendong aku (dah pada capek)" tulis Laura Anna kala itu.

3 dari 4 halaman

Laura Anna Mengungkap Rasa Cinta pada Sang Ayah

Laura Anna memang diketahui sangat dekat dengan ayahnya semasa hidup. Karena itu dia merasa kesal saat kondisi kesehatannya membuatnya tak bisa leluasa menemui sang ayah.

"Mehhh sucks, but still i love you papa forever and always," ungkap Laura Anna.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Kolom komentar unggahan itu pun kembali dibanjiri oleh pesan-pesan menyentuh dari warganet. "Skrg udah ketemu papa gabor ya loraaaa," kata salah satu warganet.

"Rest in heaven laura dan papa gabor🕊️ sekarang udah ga kepisah lagi," kata pengguna akun @iqr**

"Lauuuu udah ketemu papa disana yaaaa, pasti lagi pesta pertemuan sama papa disana😢 sayang laura sama papa gabor banyak banyakkkk," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.