Sukses

Daffy Tong Kekasih Leslie Cheung Setia Unggah Kenangan Bersama di Instagram, Masih Sering Kangen Meski Mendiang Meninggal 20 Tahun Lalu

Daffy Tong masih setia mengunggah memori mendiang Leslie Cheung lewat akun Instagram @dhttong.

Liputan6.com, Jakarta Sekitar dua minggu lagi, genap dua dekade kematian artis Hong Kong Leslie Cheung. Ia meninggal dunia setelah melompat dari lantai 24 Hotel Mandarin Oriental, pada 1 April 2003 silam.

Kematiannya kala itu menimbulkan kegemparan publik. Media ramai mengulas peristiwa ini, apalagi sang aktor meninggal dunia secara tragis. Seiring perjalanan waktu, berita mengenai kabar duka ini meredup. Namun, satu orang tetap setia mengenang sejumlah memori manis dalam hidup Leslie Cheung.

Orang tersebut tak lain adalah Daffy Tong atau Tong Hock Tak, kekasih pria bintang Farewell My Concubine ini.

Dilansir dari artikel South China Morning Post tahun 2022 lalu, Daffy Tong masih setia mengunggah memori dalam hidup Leslie Cheung lewat akun Instagram @dhttong. Unggahan terbarunya di akun ini pun—yang dibagikan pada 5 Februari lalu—merupakan fotonya bersama mendiang. Postingan ini, ternyata untuk merayakan ultah Daffy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daffy Tong Hanya Bisa Kangen Leslie Cheung

Daffy dan Leslie Cheung tampak semringah dalam foto tersebut. Leslie mengenakan pakaian hitam-hitam, sementara Daffy memakai kemeja putih. Keduanya berdiri di depan sebuah kue tar dengan sebuah lilin.

Dalam caption unggahannya, Daffy mengatakan bahwa yang bisa dilakukannya sekarang hanyalah membagikan memori indah dan merasa kangen kepada mendiang yang meninggal di dunia 46 tersebut.

3 dari 4 halaman

Leslie Cheung dan Daffy Tong Kenal Sejak Muda

SMCP memberitakan bahwa Leslie Cheung dan kekasihnya ini sudah saling kenal sejak masih muda. Menurut laporan media Hong Kong HK01, keduanya makin dekat setelah bertemu lagi di Regent Hotel pada tahun 1982. Hubungan keduanya berlangsung selama dua dekade hingga kematian sang bintang.

Dilaporkan pula bahwa pada awal hubungan mereka, Daffy memberikan dukungan kepada Cheung secara finansial. Sementara Cheung akhirnya mengungkapkan secara terbuka soal hubungan mereka di tengah konsernya yang digelar tahun 1997. Kala itu, sebelum menyanyikan lagu cinta “The Moon is My Heart”  Leslie berkata, “Lagu ini didedikasikan untuk kekasihku sejak lama, Tuan Tong, yang hadir menonton.”

4 dari 4 halaman

Leslie Cheung Bunuh Diri, Terjun dari Lantai 24 Hotel

Di balik karier yang cemerlang dan kemilau dunia hiburan, ada sisi gelap Leslie Cheung yang selama ini tak diketahui publik. Ia mengalami depresi dan juga disebut-sebut menderita insomnia.

Setelah menulis surat terakhirnya, Leslie Cheung menuju Hotel Oriental Mandarin pada usia 46 tahun. Ia tewas setelah terjun dari lantai 24 hotel ini. Tindakan ini mengundang tanya, karena ia diketahui takut ketinggian.

Dalam surat terakhirnya, Leslie Cheung sendiri ternyata juga menyimpan tanya mengenai akhir hidupnya ini.

“Dalam hidupku aku tak pernah melakukan hal buruk. Mengapa semuanya harus seperti ini?” begitu isi petikan surat bunuh diri Leslie Cheung, dilansir dari Wikipedia.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.