Sukses

Blackpink Gelar Konser 2 Hari di Jakarta dan Puluhan Ribu Penonton Padati GBK, Sandiaga Uno: Insya Allah Bawa Berkah Ekonomi

Blackpink menyedot perhatian penonton selama dua hari berturut-turut di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta - Blackpink sukses menggelar konser "Born Pink World Tour" di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, selama dua hari yaitu 11-12 Maret 2023. Blackpink berhasil membuat para BLINK begitu menikmati baik musiknya maupun suasananya yang menyenangkan.

Para BLINK yang tak mau ketinggalan untuk melihat aksi idolanya Rose dkk pun beramai-ramai membeli tiket. Hampir seluruh kapasitas Stadion Utama GBK 77 ribu ditutupi warna pink di hari pertama, dan kedua.

Hal itu diungkapkan Sandiaga Uno, di akun Instagram terverifikasi miliknya, Sabtu (11/3/2023), dengan mengunggah foto seorang wanita yang berdiri dekat gerobak batagor.

"70 ribu pengunjung akan hadir memadati GBK. Insya Allah membawa berkah ekonomi dan lapangan kerja untuk UMKM di sekitar kawasan GBK 👍🏻," tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

140 Ribu BLINK Padati GBK Selama 2 Hari

Bila ditotal dalam dua hari pertunjukan Blackpink, ada sebanyak kurang lebih 140 ribu yang memadati SUGBK. Tentunya, kehadiran para BLINK ini membuat kemacetan panjang saat konser bubar.

Sehingga polisi sebanyak 1.022 personel diturunkan untuk mengamankan sejak acara di mulai hingga berakhir.

“Total 1.022 personel gabungan terdiri dari TNI 30 personel, Polda-Polres 932 personel, dan Pemda 60 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo, kepada awak media, seperti dikutip Sabtu (11/3/2023).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Konser Blackpink Dihadiri Selebritas Tanah Air

Sebanyak 140 pengunjung yang hadir, berbaur antara masyarakat dengan para selebritas Tanah Air yang juga ikut menonton konser Blackpink.

Sebut saja Nagita Slavina yang membawa 20 pasukannya termasuk Ayu Dewi, Melly Goeslaw, Caca Tengker, Syahnaz, dan karyawannya untuk menyaksikan grup K-Pop asal Korea Selatan ini beraksi. Selain itu juga ada Ayu Ting Ting dan putrinya, Bilqis, yang menyempatkan nonton selama dua hari berturut-turut.

 

4 dari 4 halaman

Para Penonton Menikmati Konser Blackpink

Melalui akun Twitter, tak sedikit masyarakat yang berterima kasih kepada Blackpink yang membuat banyak orang tersenyum luar biasa. Dan banyak juga yang mengaku begitu menikmati konser tersebut.

"BLACKPINK has successfully held a concert at GBK in Jakarta, INDONESIA on March 11-12, had over 130.000 attendees! Thank u guys. I really enjoyed, the best concert ever! See u again the pinks," tulis akun @L0*********Z.

"THE MOST AMAZING “EVERYONE SILENT” IN THE WHOLE WORLD 🔥😱

LALISA GUNCANG JAKARTA#BORNPINKinJAKARTA," tambah akun @ho*******a.

"TERIMAKASYIHHH 💛🥹 LALISA YOU’RE BEST GIRLLL I LOVE YOU 🫶🏻😭

#BORNPINKinJAKARTA #BORNPINKinJKYDay2 #LISA," timpal akun @@mybaelisaa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.