Sukses

Rhoma Irama Jadi Kejutan dalam Konser Deep Purple di Solo, Bawakan Smoke on The Water hingga Badai Fitnah

Promotor konser Deep Purple menceritakan ide di balik kemunculan Rhoma Irama di konser ini.

Liputan6.com, Jakarta Para penonton konser Deep Purple di Edutorium UMS Solo, Jawa Tengah, yang digelar pada Jumat (10/3/2023) kemarin mendapat satu kejutan spesial. Artis yang mereka saksikan aksi panggungnya tak hanya Deep Purple dan juga God Bless—yang telah diumumkan akan membuka konser, tapi juga Rhoma Irama dan Soneta.

Rhoma Irama tampil dengan dandanan khasnya, kostum putih lengan panjang, dengan jubah merah di bagian belakangnya. Dalam pernyataan tertulis dari promotor Rajawali Indonesia, sang King of Dangdut membuka penampilannya dengan medley arrangement lagu milik Deep Purple, “Smoke on the Water.”

Selanjutnya Rhoma Irama dan Soneta membawakan sejumlah karyanya seperti “Nafsu Serakah,” “Seni,” dan ditutup dengan “Hari Berbangkit.”

Anas Alimi, pendiri promotor Rajawali Indonesia mengungkap bahwa ide menghadirkan Rhoma Irama muncul atas keinginan memberikan sejarah baru dalam dunia musik Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rhoma Irama bak Deep Purple-nya Indonesia

“Orang (Indonesia) berpikir Deep Purple-nya (Indonesia) itu Rhoma Irama. Seperti ada suatu kaitan. Kalau Rhoma dihadirkan akan sangat kena secara historis,” tutur Anas dalam pernyataan resminya.

 Selanjutnya adalah giliran God Bless hadir mengguncang panggung. Mereka menampilkan “ Huma,” “Musisi,” “Blablabla,” “Kehidupan,” “Cermin,” dan “Barat Timur.”

Belum selesai sampai di sini. Penampilan mereka dilanjurkan dengan "Anak Adam Instrumental," "Bis Kota," "Rumah Kita," "Semut Hitam," dan ditutup dengan "Trauma."

3 dari 4 halaman

Reuni God Bless dan Deep Purple, Jadi Kado Istimewa

Ini, adalah reuni God Bless dengan Deep Purple. Pada 48 tahun lalu, Ian Antono dkk membuka konser Deep Purple di Indonesia. Istimewanya lagi reuni ini terjadi pada 2023, 50 tahun peringatan God Bless didirikan.

“Ini menjadi kado istimewa untuk God Bless,” kata Ian Antono, gitaris God Bless, diwartakan Antara.

4 dari 4 halaman

Promotor Konser Deep Purple Bersyukur Dihadiri Presiden Joko Widodo

Konser Deep Purple ini juga dihadiri tokoh penting Indonesia. Salah satunya Presiden Joko Widodo, yang datang bersama sang istri dan anak sulung mereka, Gibran Rakabuming sang Wali Kota Solo.

“Kami bersyukur Pak Jokowi bisa hadir full mulai dari Soneta hingga Deep Purple,” kata pihak promotor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.