Sukses

Presiden Jokowi Nonton Konser Deep Purple Ditemani Iriana di Solo, Pulangnya Gandeng Tangan Sang Istri

Presiden Jokowi diketahui berada di Solo untuk nonton konser Deep Purple dan God Bless yang berlangsung di Auditorium UMS, pada Jumat (10/3/2023) kemarin malam.

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi, Presiden Joko Widodo atau Presiden Jokowi adalah penggemar musik cadas. Tak heran, ia juga tak mau ketinggalan saat Deep Purple manggung di Indonesia.

Jokowi diketahui berada di Solo untuk ikut nonton konser yang berlangsung di Auditorium UMS, pada Jumat (10/3/2023) kemarin malam. Dalam video yang dibagikan lewat kanal YouTube berita surakarta,  Jokowi terlihat santai saat menghadiri konser ini.

Presiden Jokowi mengenakan kaos cokelat polos lengan panjang dan celana warna hitam. Tak sendirian, sang istri yakni Iriana, juga ikut serta nonton pertunjukan ini. Sang Ibu Negara mengenakan jaketwarna gelap dengan kerudung bermotif.

Wali Kota Solo sekaligus anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, ikut di barisan belakang setelah Paspampres, mengenakan kemeja motif abstrak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Presiden Jokowi Disambut di Venue Konser Deep Purple

Saat Jokowi masuk ke venue konser, para penonton yang sudah berada di dalam langsung bertepuk tangan menyambutnya. Tak sedikit pula yang merekam momen ini dalam ponsel.

Menanggapi sambutan ini, sang RI-1 menangkupkan tangannya, juga melambaikan tangan. Ia terlihat duduk di bangku tribun.

3 dari 4 halaman

Presiden Jokowi Bagi-Bagi Kaos Saat Pulang dari Konser Deep Purple

Setelah konser kelar, sejumlah masyarakat sudah menunggu Presiden Jokowi untuk turun menuju mobilnya. Jokowi terlihat turun dari eskalator sambil menggandeng tangan Iriana.

Pemandangan ini cukup ramai dikomentari warganet. "Bahagia sekali liat Bpk Presiden Jokowi genggam erat tangan ibu negara,so sweet..." kata seorang warganet di kolom komentar YouTube. "Bahagia sekali melihat Pak Jokowi gandeng tangan Ibu Iriana, semoga sehat selalu Bapak beserta Ibu," kata yang lain. 

Jokowi juga menyapa orang-orang yang sudah menunggunya, dan kemudian melambaikan tangan. Sebelum meninggalkan lokasi dengan mobilnya, ia sempat membagi-bagikan beberapa kaos hitam—yang kemungkinan adalah merchandise konser.

4 dari 4 halaman

Rhoma Irama dan God Bless Juga Ikut Manggung

Sementara itu, yang tampil di panggung ini bukan hanya Deep Purple. Dilasir dari Antara, konser dibuka dengan penampilan  Rhoma Irama dan Soneta Group pada pukul 19.00 WIB.

Selain itu tampil pula God Bless, yang bertepatan dengan ultah grup ini yang ke-50.

“Ini menjadi kado istimewa untuk God Bless,” kata Ian Antono, gitaris God Bless.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.