Sukses

Poppy Capella Beri Penjelasan Soal Hak Lisensi Miss Universe Indonesia Yang Jatuh ke Perusahaan Miliknya

Artis Poppy Capella resmi memegang hak lisensi Miss Universe Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Selama dua dekade, hak lisensi Miss Universe Indonesia dipegang oleh Yayasan Puteri Indonesia. Pada Oktober 2022 lalu, hak lisensi Miss Universe Indonesia resmi pindah tangan.

PT Capella Swastika Karya diketahui merupakan pemegang hak lisensi Miss Universe Indonesia yang baru. CEO PT Capella Swastika Karya Poppy Capella angkat bicara menyoal berpindahnya hak lisensi Miss Universe Indonesia ke perusahaannya.

"Sejak ada perubahan ownership, PT Capella Swastika Karya melihat bahwa Miss Universe yang baru, di bawah kepemimpinan owner Miss Universe, Jakkapong 'Anne' Jakrajutatip, mengusung semangat dan rona warna baru untuk dunia pageantry atau ajang kecantikan," kata Poppy Capella kepada pewarta di Jakarta, Jumat, 10 Maret 2023.

"Saya sebagai CEO dari PT Capella Swastika Karya melihat peluang itu, dan mengambil kesempatan ini untuk bekerja sama dengan JKN Global Group," dia menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

JKN Global Group

JKN Global Group adalah perusahaan multinasional asal Thailand yang mengakuisisi Miss Universe Organization pada 2022.

PT Capella Swastika Karya sudah lebih dulu bekerjasama dengan JKN Global Group. Poppy Capella lalu membuat ajang sendiri bernama Miss Universe Indonesia. Ajang itu telah diresmikan pada 21 Februari lalu di Bali.

 

3 dari 4 halaman

Impian Jadi Kenyataan

Peresmian ajang Miss Universe Indonesia dihadiri oleh Anne Jakapong Jakrajutatip, CEO JKN Global Group PCL sekaligus Penasihat Senior Miss Universe Indonesia, Praphol Milintachinda dan Fred Mouawad.

"Saya sejak awal sebenarnya sudah tertarik dengan dunia beauty pageant, acara kompetisi di mana semua perwakilan perempuan tercantik dan pintar di Indonesia berkumpul untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia. Dulu, saya hanya mengagumi dari kejauhan, namun ternyata impian saya menjadi nyata sekarang," Poppy Capella menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Buka Pendaftaran

Setelah melewati proses grand launching, Poppy Capella menyebut Miss Universe Indonesia kini sudah membuka pendaftaran. Ada 10 kriteria bagi para wanita di Tanah Air yang mau ikut serta. Berikut kriterianya:

1. Perempuan berkewarganegaraan Indonesia

2. Berusia 18-27 tahun saat kontes diselenggarakan

3. Tinggi badan minimal 168 cm

4. Perempuan dengan status cerai/cerai mati, istri, ibu-ibu diperbolehkan mengikuti kontes, kecuali perempuan yang sedang hamil

5. Tidak memiliki catatan kriminal atau terlibat dalam kejahatan apa pun

6. Tidak pernah menjadi model untuk materi seksual eksplisit atau pornografi. Tidak berbusana untuk kebutuhan artistik diperbolehkan tapi dengan izin dari organisasi.

7. Dalam kesehatan fisik dan mental yang baik dan tidak memiliki penyakit menular

8. Berkomitmen untuk mematuhi semua peraturan dan ketentuan kontes setelah penerimaan

9. Tidak terikat kontrak komersial dengan agensi manapun saat proses audisi dimulai. Setelah terpilih, pemohon tidak dapat menjadi bagian dari kontrak komersial lainnya.

10. Persyaratan foto yang wajib dikirimkan harus menggunakan kaus berwarna putih dan celana jeans.

Bagi yang tertarik, bisa langsung mengunjungi website Miss Universe Indonesia di missuniverse.co.id/register/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.