Sukses

Phank, Ahli Sulam Bibir Langganan dari Dalam dan Luar Negeri

 Phank bicara mengenai teknik membuat sulam bibir yang benar.

Liputan6.com, Jakarta Phank dikenal sebagai ahli sulam bibir profesional. Dirinya memiliki studio Phank sulam bibir di Pontianak, Kalimantan Barat. Phank bicara mengenai teknik membuat sulam bibir yang benar.

sulam bibir adalah seni menanam tinta di lapisan kulit bagian epidermis. Diperlukan pengalaman dan konsistensi untuk menghasilkan bibir yang bagus dan alami, yang sesuai dengan karakteristik wajah.

Phank mengungkapkan, bibir adalah bagian penting untuk penampilan seorang wanita yang dapat membuat wajah terlihat ceria, galak, atau judes, tergantung pada bentuknya.

"sulam bibir yang bagus dapat membantu wanita menghemat waktu setiap harinya, tanpa harus khawatir tentang bentuk bibir yang salah dan dapat mempengaruhi kesan saat bertemu dengan orang lain," ujar Phank kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sembarangan

Pemilik akun Instagram phankbrows. Phank pun menjelaskan, bahwa sulam bibir tidak boleh dikerjakan oleh sembarang orang. Menurutnya harus dikerjakan oleh ahlinya.

Phank telah terjun langsung dalam karir profesional sebagai panitia dan juri internasional di grup besar Indonesia sejak tahun 2017, khususnya dalam event besar sulam bibir di dalam negeri.

Sebagai seorang ahli sulam bibir, Phank telah memiliki langganan tetap, bukan hanya di Tanah Air saja, namun hingga ke negeri tetangga. Bahkan juga dari kalangan artis.

 

3 dari 3 halaman

Pekerjaan 

Sebelum pandemi Covid-19, Phank sering melakukan pekerjaan sulam bibir di Kuala Lumpur dan Brunei, dan memiliki beberapa klien dan murid di Kuala Lumpur.

Disinggung latar belakangnya, Phank bercerita dirinya sejak masih sekolah dasar sudah mulai mengetahui dunia seni tinta, dikarenakan banyaknya seni budaya di Pontianak.

Phank merantau ke Jakarta hampir 15 tahun sebelumnya. Tahun 2016 pulang ke Pontianak mulai fokus menggeluti dunia sulam.

Phank membuka studio sendiri di Jalan Hijas, Pontianak. Lalu Phank mulai memantapkan diri sebagai seorang seniman kecantikan sampai saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini