Sukses

Serupa dengan Cerita Kiky Saputri, YouTuber David Beatt Beber Pengalaman Keluarga yang Kena Prank Rumah Sakit di Indonesia

Serupa dengan cerita Kiky Saputri soal ayah mertuanya, musisi sekaligus YouTuber David Beatt juga mengungkapkan cerita pengalaman pamannya soal perbedaan diagnosis dokter di Indonesia dengan di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Kiky Saputri beberapa waktu lalu merespons twit presiden Jokowi yang membahas mengenai banyaknya pasien Indonesia yang memilih berobat ke luar negeri ketimbang di negeri sendiri.

Dalam twitnya, Kiky Saputri membeberkan perbedaan hasil diagnosis dokter di Indonesia dengan dokter di Singapura menyangkut penyakit mertuanya.

Oleh dokter di Indonesia, mertua Kiky Saputri disebut menderita stroke telinga. Namun setelah memeriksakan diri ke Singapura, rupanya dokter di sana menyebut bahwa mertua Kiky Saputri itu hanya menderita flu yang memengaruhi telinganya.

Serupa dengan cerita Kiky Saputri soal ayah mertuanya, musisi sekaligus YouTuber David Beatt juga mengungkapkan cerita pengalaman pamannya soal perbedaan diagnosis dokter di Indonesia dengan di luar negeri.

David Beatt menyebut bahwa omnya sempat didiagnosis menderita sakit kanker lidah. "om gua bbrp taun lalu ada benjolan putih di lidah cek di sini dibilang hasilnya KANKER Lidah, satu keluarga panik sampai om gua udah bikin WASIAT," tulis David Beatt pada Rabu (8/3/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cuma Sariawan

Setelahnya, paman David Beatt itu kemudian mencoba memeriksakan penyakitnya ke sebuah rumah sakit di Penang, Malaysia. Hasil pemeriksaan itu menunjukkan perbedaan, karena di sana, sang paman disebut hanya mengalami sariawan karena tergigit.

"pergi ke penang, dokterny kaget hah ini mah sariawan kegigit, dikasi obat sariawan, pulang ke indo, sehat walafiat hehe kena prank 👍," sambung David Beatt.

 

3 dari 4 halaman

Kena Prank

Dari situ, keluarga David Beatt merasa seperti kena prank oleh dokter dan rumah sakit di Indonesia.

"eh btw gua ud selo y ga salty ato gmn karna uda lewat lama dan om gua sehat juga. ini skrg cuman jadi obrolan lucu di tongkrongan w aja sama temen terdekat dan mantan gua dulu, soalnya emg kek beneran kena prank 😂," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Twit Kiky Saputri

Sebelumnya, twit Kiky Saputri juga viral mengenai perbedaan diagnosis penyakit mertuanya saat berobat di rumah sakit di Indonesia, dengan di luar negeri. Di Indonesia, mertua Kiky Saputri disebut menderita stroke telinga, sementara di Singapura, hanya disebut menderita flu biasa.

"Mertua saya didiagnosa stroke kuping karena tiba2 pendengarannya terganggu. Disuntik dalemnya malah makin parah pendengarannya. Akhirnya ke RS Spore & diketawain sama dokternya mana ada stroke kuping. Itu cuma flu jadinya bindeng ke telinga & sekarang udah sembuh. Kocak kan?" tulis Kiky Saputri kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.