Sukses

7 Calon Member Babymonster Sudah Diperkenalkan, tapi Ternyata Masih Bisa Dieliminasi di Detik-Detik Terakhir

Para trainee calon member Babymonter terlihat terkejut dengan pengumuman yang disampaikan produser eksekutif YG Entertainment, Yang Hyun Suk.

Liputan6.com, Jakarta Sejak awal tahun 2023, penggemar K-Pop dibombardir dengan berita mengenai Babymonster, calon girl group yang akan didebutkan oleh YG Entertainment. Bahkan video perkenalan tujuh gadis muda yang bakal debut dalam grup ini pun telah dirilis.

Publik mulai familiar dengan wajah dan nama-nama mereka: Haram, Ahyeon, Chiquita, Asa, Rora, Pharita, dan Ruka. Namun sebuah video yang dirilis YG Entertainment pada Minggu (6/3/2023) kemarin mengejutkan publik. Tampaknya tak semua dari ketujuh trainee ini akan debut dalam Babymonster.

Video tersebut berdurasi 1 menitan ini menampilkan produser eksekutif YG Entertainment, Yang Hyun Suk.

“Setelah bertahun-tahun dan melewati beragam pertimbangan, kami telah mengerucutkan (pilihan) menjadi tujuh trainee berbakat,” kata Yang Hyun Suk dalam narasi di awal video.

Ia melanjutkan, “Aku mengatakan bahwa dari perspektifku, mereka adalah individu yang memiliki potensi tertinggi untuk debut.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akan Ada yang Gugur

Video kemudian berlanjut dengan sanjungan dari sejumlah artis YG Entertainment mengenai ketujuh trainee yang penuh bakat. Setelahnya, Yang Hyun Suk terlihat mengumumkan kabar mengejutkan ini di depan Ahyeon dkk.

“Babymonster tak akan menjadi grup dengan tujuh member. Akan ada yang gugur,” tutur Yang Hyun Suk, sementara para trainee terlihat terkejut dengan pengumuman ini.

3 dari 4 halaman

Evaluasi Bulanan Terakhir

Setelahnya, YG Entertainment menyatakan akan menayangkan evaluasi terakhir bagi ketujuh trainee ke hadapan publik.

“Kami berencana untuk melakukan evaluasi bulanan terakhir sebelum menentukan anggota Babymonster, dan kemudian memilih member yang terbaik sebagai Babymonster,” kata Yang Hyun Suk.

4 dari 4 halaman

Korea, Jepang, Thailand

Ketujuh trainee calon member Babymonster berasal dari beragam negara. Asa dan Ruka berasal dari Jepang, sementara Pharita dan Chiquita dari Thailand.

Belum diketahui kapan tanggal debut maupun perilisan evaluasi terakhir yang akan menentukan member Babymonster.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.