Sukses

6 Potret Najwa Shihab Ngobrol Bareng Prabowo Subianto, Ditemani Kopi Hambalang, Topiknya Rahasia

Najwa Shihab beroleh kesempatan istimewa ngopi bareng Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. Menghadap meja bundar, keduanya asyik berbincang.

Liputan6.com, Jakarta Najwa Shihab beroleh kesempatan langka ngopi bareng Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. Menghadap meja bundar dari kayu cokelat, keduanya asyik berbincang.

Menilik sejumlah foto yang diunggah di akun Instagram terverifikasi, Kamis (2/3/2023), Najwa Shihab tampil rapi dengan dalaman putih polos berbalut blazer cokelat.

Prabowo pakai kemeja broken white lengan pendek dengan dua saku di sisi kanan dan kiri, celana panjang warna senada yang dipadukan sepatu pantofel hitam mengilap.

Di atas meja tampak cangkir isi kopi yang disebut Najwa Shihab, kopi Hambalang. Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkum 6 potret Najwa Shihab bersama Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Berkawan Kopi Hambalang

Parade foto Najwa Shihab dan Prabowo kebanjiran lebih dari 110 ribu tanda hati dan hampir 1.000 komentar. Meski obrolan off the record alias tak boleh dipublikasikan, Najwa Shihab memberi sedikit bocoran.

Ditemani Kopi Hambalang, kami berbincang tentang demokrasi, perihal konstelasi hari ini yang pelik, juga beberapa cerita personal yang sulit maupun apik,” tulis Najwa Shihab menyertai foto tersebut.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Prabowo Dulu Editor

Siapa bilang Prabowo Subianto berjarak dengan dunia jurnalistik? Satu fakta unik dibongkas Najwa Shihab. Semasa sekolah, Sang Menteri ternyata memperkuat redaksi majalah sekolah.

Saya kuak satu fakta menarik. Ternyata, dulu semasa SMA, Pak @prabowo pernah menjabat sebagai editor di majalah sekolah,” presenter kelahiran Makassar, 16 September 1977, mengabarkan.

 

4 dari 7 halaman

3. Menteri Hobi Mencatat

Pernah memperkuat redaksi majalah sekolah sedikit banyak memengaruhi cara Prabowo mendokumentasikan pemikiran, peristiwa penting atau momen yang menarik perhatiannya.

Sampai sekarang saya selalu mencatat, terkadang tengah malam saya terbangun dan teringat akan suatu hal,” demikian kata Prabowo yang dikutip Najwa Shihab dalam status teksnya.

 

5 dari 7 halaman

4. Ngobrol 2 Jam

Prabowo dan Najwa Shihab tampak menikmati obrolan santai di ruangan dengan nuansa kayu yang cukup kental. Selama dua jam, ide-ide baru bermunculan dari kedua pihak.

Dalam percakapan sepanjang 2 jam lebih itu, ide-ide baru bermunculan. Ide memang gratis, tinggal memetik di udara, tapi beberapa ide itu tak dibiarkan lewat begitu saja olehnya,” Najwa Shihab mencuit.

 

6 dari 7 halaman

5. Najwa Undang Prabowo

Dua kali ia menelpon stafnya, memberi instruksi sembari menjelaskan alasan di balik perintah itu,” Najwa Shihab menyambung. Setelah memenuhi undangan Prabowo, giliran Najwa Shihab mengundang sang Ketua Umum Partai Gerindra ke program Mata Najwa.

Sayangnya, semua percakapan kami kemarin off the record. Tapi di ujung pertemuan itu, saya sempat meninggalkan pertanyaan: Bolehkan setelah ini gantian saya yang mengundang Pak Prabowo ke @narasi.tv untuk hadir @MataNajwa? Jawabannya menceriakan hati,” cetusnya.

 

7 dari 7 halaman

6. Diskusi Dengan Mbak Nana

Pertemuan dengan Najwa Shihab juga dipamerkan Prabowo lewat akun Instagram terverifikasi pada hari yang sama. “Diskusi bersama Mba Nana @najwashihab terima kasih sudah berkunjung ke kantor saya di Kementerian Pertahanan RI,” beri tahunya.

Di kolom komentar, Najwa Shihab merespons hangat unggahan ini. “Terima kasih banyak pak Prabowo, menyenangkan sekali diskusi kita kemarin sore,” ia menyahut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.