Sukses

Disney Rilis Trailer Film Peter Pan and Wendy, Tampilan Karakter Tinker Bell Buat Warganet Kesal

Disney kembali merilis salah satu trailer untuk film live-action terbarunya berjudul Peter Pan & Wendy. Tampilan Tinker Bell dalam video yang berbeda dari versi animasi pun menyebabkan banyak warganet merasa kesal.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Disney tentu saja sangat dikenal oleh masyarakat karena telah mendominasi dunia hiburan sejak lama. Sebagai bentuk adaptasi dengan perkembangan zaman, Disney kerap mengembangkan berbagai inovasi dalam produk-produknya.

Salah satu usaha tersebut dilakukan dengan memproduksi ulang berbagai film animasi mereka ke dalam versi live action. Beberapa contoh dari film adaptasi milik  Disney yang meraih kesuksesan adalah Aladdin, Mulan, Cinderella, Cruella, dan masih banyak lagi.

Salah satu film live action yang tengah dipersiapkan adalah Peter Pan and Wendy. Melalui kanal Youtube Walt Disney Studio, trailer dari film tersebut dirilis pada hari Rabu (01/03/2023) kemarin. Versi ini diadaptasi dari film animasi bertajuk Peter Pan keluaran tahun 1953 dengan pengisi suara Bobby Driscoll sebagai karakter utama. 

Selain Peter Pan dan Wendy, Tinker Bell turut jadi karakter yang menarik perhatian para warganet dari video berdurasi 1 menit 44 detik tersebut. Tinker Bell dikenal sebagai seorang peri  cantik bertubuh kecil yang setia menemani petualangan Peter Pan dan kawan-kawannya. Sosoknya yang tampil berbeda dari versi animasi pun menuai perdebatan di antara warganet di sosial media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil Berbeda dengan Tinker Bell di Animasi

Tinker Bell dalam film animasinya digambarkan memiliki kulit putih terang dan rambut pirang yang diikat di atas kepala. Ia pun memakai dress mini serta sepatu serba berwarna hijau yang tampil indah dengan sayap kecilnya.

Namun uniknya sosok peri cantik versi live action yang diperankan oleh aktris Yara Shahidi ini terlihat memiliki kulit sawo matang dan rambut warna hitam. Selain kedua hal itu, pakaian dan sepatu yang dipakai tetaplah serupa dengan Tinker Bell dalam animasi. Hal ini lah yang menjadi topik hangat di antara netizen.

3 dari 4 halaman

Warganet Kesal Dengan Disney

Berbagai pendapat diutarakan oleh para warganet melalui sosial media Twitter. Mayoritas pengguna merasa kesal dengan Disney karena tampilan Tinker Bell yang dirasa kurang dalam beberapa aspek. “Wow dia [Yara Shahidi] terlihat sangat cantik!!! KENAPA warna dari colour gradingnya sangat gelap dan kusam di gambar ini 😭 Kenapa kita tidak bisa memiliki film dengan cahaya matahari yang terang lagi 🥺 terlebih pada film peri yang ajaib milik Disney seperti ini,” cuit seorang netizen.

Pengguna Twitter yang lain pun tidak mau kalah berpendapat, “Aku tidak peduli dengan perubahan ras sang karakter, yang membuat aku kesal adalah pewarnaan, kreatifitas, dan vibrancy yang kurang di film-film produksi ulang live-action ini. Tidak masalah Tinker bell berkulit gelap, tetapi ia seharusnya tetap memiliki rambut pirang ikonisnya- ada pula banyak gaya rambut yang bisa saja mereka gunakan💕,” ungkapnya.

Pencahayaan dalam gambar ini terlihat seperti Tinker bell baru saja selamat dari perang nuklir dan keluar untuk melihat kerusakan yang terjadi,” kritik yang lain. 

Mayoritas warganet memang tidak mempermasalahkan perubahan ras Tinker Bell, hanya saja mereka merasa kecewa dengan tampilan warna dalam video yang terlihat kusam dan gelap. Banyak yang beranggapan bahwa film petualangan Disney dengan cerita ajaib seperti Peter Pan & Wendy ini seharusnya memiliki visual yang mampu memanjakan mata para penonton. 

4 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Hal yang serupa juga pernah terjadi sebelumnya saat Disney merilis trailer film The Little Mermaid (2023). Diperankan oleh penyanyi bersuara emas, Halle Bailey, tampilan warna yang terlihat kusam dan gelap dalam cuplikan film itu juga diserang kritik dari para penggemar. 

Warganet pun berharap agar tim produksi Disney dapat mengembangkan pemilihan warna dalam film agar visualnya semakin terlihat apik. Tentunya banyak orang yang semakin penasaran ingin melihat hasil akhir dari film live action Peter Pan & Wendy juga The Little Mermaid yang keduanya akan dirilis tahun 2023 ini. Semoga sesuai dengan harapan, ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.