Sukses

GIGI Band Manggung di Daerah Tambang, Gusti Hendy Ungkap Rasanya Pakai Helm Pengaman Sambil Main Drum: Susah Juga

Gusti Hendy memamerkan aksinya bermain drum sambil mengenakan baju khusus area pertambangan saat bersiap tampil bersama band GIGI di Jazz Tambang Tanjung Enim.

Liputan6.com, Jakarta - GIGI kini tengah menjadi salah satu band yang mendapat sorotan masyarakat. Eksistensi Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bass), dan Gusti Hendy (drum) membuat mereka kebanjiran job.

Salah satu konser yang baru saja ditandangi oleh Armand Maulana dan kawan-kawan adalah Jazz Tambang Tanjung Enim. Diketahui, konser ini bersifat tertutup alias privat, namun tetap masuk dalam daftar pertunjukan GIGI sepanjang Maret.

Menurut jadwal, GIGI tampil dalam konser tersebut pada Kamis (2/3/2023) kemarin. Sesuai judulnya, keempat musisi top ini tampil di area tambang yang terletak di Kelurahan Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Uniknya, keempat personel GIGI mendapatkan pengamanan yang sangat ketat dari pihak penyelenggara. Bahkan, mereka harus mengenakan baju khusus area pertambangan, termasuk mengenakan helm pengaman. Hal itu diungkapkan oleh sang drummer, Hendy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Main Pakai Helm

Melalui akun Instagram @gustihendy, terlihat Hendy mengunggah sebuah video saat ia menabuh drum di area penambangan dalam rangka persiapan tampil. Sebuah helm putih dikenakannya untuk alasan keamanan.

Hendy juga terlihat mengenakan sebuah rompi khusus. Diakuinya, ini menjadi momen pertamanya bermain drum sambil berbusana seperti itu.

"Salah satu pengalaman seru di 2023, main di JAZZ TAMBANG PT BUKIT ASAM , Tanjung Enim. Karena prosedur daerah tambang yang harus menggunakan asesoris lengkap pakaian tambang, akhirnya merasakan juga main drum pake baju ini 😊😜," tulis Hendy dalam keterangan video yang diunggah Kamis (2/3/2023) kemarin.

 

3 dari 4 halaman

Mengalami Kesulitan

Rupanya, menurut Hendy, tak mudah untuk bermain drum sambil mengenakan kostum yang diwajibkan oleh penyelenggara konser. Namun begitu, Hendy mengaku tetap menikmati momennya selama berada di panggung tersebut.

"Ternyata pake helm susah juga main drum hahahhaha. Yang penting main drum , seru seruan , hati bahagia , yg nonton bahagia , iya nggak? 😊🥁😊," tulisnya menutup.

 

4 dari 4 halaman

Ragam Komentar Netizen

Melihat video Hendy bermain drum dengan pakaian khusus, sejumlah netizen pun menyampaikan ragam komentar. Mulai dari yang agak serius sampai yang setengah bercanda.

"Kurang kacamata safety sama sepatu safety aja tuh bang," tulis @rob***.

"Yg susah buat drummer main sambil nikmatin beat tapi pala ga boleh goyang ya @gustihendy ? Takut helmnya jatoh 😂😂😂," kata @eka***.

"Training jd drummer slipknot, sekarang helm dlu, besok topeng full," tulis @ari***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.