Sukses

Catatan Seniman Sekaligus Desainer Defrico Audy dari Ajang New York Indonesian Fashion Week 2023

Seniman sekaligus desainer Defrico Audy membagikan dokumentasi saat menghadiri New York Indonesian Fashion Week (NYIFW), di AS, 11 Februari 2023.

Liputan6.com, Jakarta Seniman sekaligus desainer Defrico Audy membagikan sejumlah dokumentasi saat berada di Amerika Serikat menghadiri pergelaran mode New York Indonesian Fashion Week 2023 atau NYIFW 2023 pada 11 Februari 2023.

Salah satunya foto yang diunggah di akun Instagram terverifikasi, yakni momen serah terima kenang-kenangan dari NYIFW 2023 untuk Bupati Bombana, Sulawesi Tenggara, yang diunggah 16 Februari 2023.

Bapak Bupati Bombana H Baharudin dan Ibu Hj Fatmawati Kasim Marewa beserta Defrico Audy menerima kenang2an dari NYIFW Vanny Tousignant yang telah berpartisipasi mengikuti NYIFW 2023,” beri tahunya.

Foto lain yang beredar di kalangan jurnalis, menampilkan sang perancang busana berpose dengan istri Wakil Gubernur Jawa Barat, Lina Marlina. Defrico Audy bersyukur, perhelatan mode itu berjalan lancar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Atas Kapal Pesiar

Defrico Audy menjelaskan, NYIFW 2023 menggandeng 18 merek fesyen dari Indonesia dan sebuah brand lokal AS. Produser NYIWF, Vanny Tousignant menyebut tantangan terbesar yang dihadapi yakni manajemen panggung.

“Karena ini pertama kali mengadakan fashion show during New York Fashion Week di atas kapal pesiar. Sebagai tim, kami harus dapat mengesekusi dari models fitting, makeup, hair, rehearsal dan runway hanya dalam 4 jam,” katanya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

New York City Harbor

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Selasa (20/2/2023), ada 69 model perempuan dan 6 laki-laki yang diatur sehingga aliran fashion show tak tersendat.

“Belum lagi, kapal kami sangat besar, punya empat lantai yang luas dengan fungsi yang berbeda. Selain fashion show, para desainer berkeliling New York City harbor selama 4 jam,” Vanny Tousignant membeberkan.

 

4 dari 4 halaman

Martabat Ketimuran

Pihak NYIFW 2023 bekerja sama dengan Indonesia Fashion and Art Festival, yayasan yang dibina Lina Marlina. Memasuki musim ke-12, NYIFW mengusung tema International Fashion and Arts.

“Tanggung jawab kami menjunjung harkat dan martabat ketimuran lewat pergelaran mode. Diharapkan, para desainer Tanah Air punya pasar di AS dan lini busana mereka lebih dihargai baik di dalam maupun luar negeri,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.