Sukses

Sinopsis The Last of Us Episode 6, Joel Reuni dengan Tommy yang Selama Ini Dicari-cari

The Last of Us episode 6 bertajuk “Kin” dibuka dengan penutup bagian sebelumnya yang tayang pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta The Last of Us episode 6 akhirnya tayang pada hari ini, Senin (20/2/2023), pagi waktu Indonesia. Saatnya pemirsa untuk move on dari kejadian getir pada episode kelima pekan lalu, saat Ellie (Bella Ramsey) menyaksikan kematian seseorang yang disayanginya.

Sebelum menonton lanjutan serial HBO ini, yuk simak dulu sinopsis The Last of Us episode keenam, berikut ini. Sebagai peringatan awal, artikel ini mengandung spoiler atau bocoran episode kelima.

Episode terbaru The Last of Us bertajuk “Kin” dibuka dengan penutup bagian sebelumnya yang tayang pekan lalu. Ellie dan Joel (Pedro Pascal) menyaksikan Henry menembakkan pistol ke dirinya sendiri, setelah menyadari ia telah membunuh sang adik yang terinfeksi.

Dari sini, cerita melompat ke tiga bulan setelahnya.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disuruh Balik Badan

Perjalanan Joel dan Ellie berlanjut ke suatu lokasi yang tak bisa mereka kenali. Joel mengeluarkan peta, minta bantuan kepada pasangan yang mereka temui, untuk memahami lokasi keberadaan mereka.

Tak hanya itu, Joel juga menanyakan apakah pasangan tersebut mengenal kakaknya, Tommy. Keduanya juga tak pernah mendengar soal Fireflies.

Ketika Joel mengungkap niatnya untuk menyeberangi sungai ke arah barat, orang yang ditemuinya ini menyarankannya untuk balik badan. Karena menyeberang sungai, sama saja cari mati. Bahkan sungainya dijuluki River of Death.

3 dari 4 halaman

Curhat dengan Ellie

Malam menjelang, keduanya bercakap-cakap dari hati ke hati. Ellie bertanya-tanya apa yang akan dilakukan Joel bila vaksin wabah Codyceps berhasil dibuat.

Hari berganti, keduanya mulai menyeberangi sungai menuju barat. Awalnya terasa mudah, sampai keduanya dikerumuni gerombolan berkuda.

4 dari 4 halaman

Bertemu Tommy

Ketegangan meningkat ketika gerombolan ini memeriksa apakah keduanya terinfeksi. Keduanya lalu dibawa ke markas orang-orang ini, yang disebut Jackson.

Tempat ini berjalan seperti tak terdampak wabah: ada sekolah, listrik, hingga laundry. Joel mendapat sebuah kejutan besar. Ia menemukan Tommy (Gabriel Luna) yang selama ini ia cari-cari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.