Sukses

Gibran Rakabuming Sebut Tragedi Kanjuruhan PR Erick Thohir Setelah Jadi Ketua PSSI

Gibran Rakabuming menyelamati Erick Thohir, yang jadi Ketua Umum PSSI periode 2023 sampai 2027 dalam Kongres Luar Biasa di Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming Raka menyelamati Menteri BUMN RI, Erick Thohir, yang jadi Ketua Umum PSSI periode 2023 sampai 2027 dalam pemilihan di Kongres Luar Biasa (KLB) di Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Wali Kota Solo menaruh sejumlah harapan kepada Ketua PSSI yang baru, antara lain perekrutan wasit yang lebih adil hingga pengadaan alat mutakhir untuk memajukan industri sepak bola Tanah Air.

“Itu tadi yang saya sebutkan (termasuk) edukasi ke teman-teman suporter juga, standarisasi semua. Sudah waktunya ke sana, dan saya yakin (Pak Erick) bisa,” kata Gibran Rakabuming.

Para jurnalis menyinggung tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Oktober 2022 dan menewaskan lebih dari 100 orang. Ia membenarkan, Tragedi Kanjuruhan salah satu PR Erick Thohir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PR Tragedi Kanjuruhan

“(Tragedi Kanjuruhan di Malang) ya itu PR beliau,” ungkap Gibran Rakabuming kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Kamis (16/2/2023).

Melansir dari berbagai sumber, Indonesia kini bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Bintang film Sesuai Aplikasi menilai, Erick Thohir jadi Ketum PSSI sebagai momen pas.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Momen Pas

“Ya, momennya pas banget. Kita lagi semangat-semangatnya mempersiapkan Piala Dunia ndilalah juga Pak Erick terpilih. Ya, ini momen yang bagus sekali,” ia menambahkan.

Setelahnya, Gibran Rakabuming mengingatkan Erick Thohir tak bisa bekerja sendiri dan butuh dukungan banyak pihak termasuk para pemilik klub sepak bola hingga para suporter.

4 dari 4 halaman

Harus Gotong Royong

“Kita harus gotong royonglah. Ini bukan hanya PR-nya Pak Erick Thohir. Tapi semua teman pemilik klub, teman-teman suporter, semua,” Gibran Rakabuming mengakhiri. Diberitakan sebelumnya, Erick Thohir, terpilih jadi Ketua Umum PSSI periode 2023 sampai 2027.

Ia menggantikan Mochamad Iriawan setelah meraih 64 suara di KLB PSSI di Jakarta, kemarin. Erick Thohir mengalahkan La Nyalla, yang hanya beroleh 22 suara sementara Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono tak dapat suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.