Sukses

RiaMiranda Gelar Minang Dekade Sebagai Bagian Perayaan 10 Tahun Koleksi Minang Heritage

RiaMiranda, seorang fashion designer ternama berdarah Minang, juga amat berperan dalam membawakan budaya Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta RiaMiranda, seorang fashion desainer ternama berdarah Minang, berperan besar dalam membawakan budaya Indonesia.

Lewat karya-karyanya selama ini, dan di 2023 Ria mempersembahkan Minang Dekade, yang merupakan perayaan sepuluh tahun koleksi Minang Heritage dari RiaMiranda.

Minang Dekade digelar di gerai RiaMiranda Pondok Indah Mall 2 pada tanggal 13 sampai 19 Februari 2023. Selama 13 tahun berdiri, koleksi RiaMiranda selalu terinspirasi dari tanah kelahirannya, tanah Minang.

Koleksi Minang pertama kali dipersembahkan RiaMiranda pada tahun 2012 di Jakarta Fashion Week, dan disambut baik oleh masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spirit Of Minang

Setelah sepuluh tahun perjalanan koleksi Minang, RiaMiranda menggelar mini exhibition untuk menghadirkan kembali spirit of Minang yang dengan konsisten telah hadir di berbagai koleksi RiaMiranda sejak tahun 2012.

"Karya-karya saya selalu lekat dengan budaya Minang. Sebab Minang dengan keelokan budaya dan tradisinya selalu punya cerita. Bahkan ukiran pada Rumah Gadang pun punya makna yang menginspirasi koleksi saya tahun ini," kata Ria Miranda, selaku Creative Director dari brand RiaMiranda.

 

3 dari 4 halaman

Berawal dari Songket

Menurut RiaMiranda, perjalanan 10 tahunnya memperkenalkan budaya Minang, menjadi kebanggaan tersendiri untuknya.

Berawal dari inspirasi songket milik ibunya, RiaMiranda memulai mengeksplorasi karyanya yang pada akhirnya diwujudkan pada exhibition yang bertajuk “RiaMiranda Minang Dekade Legacy Onward” ini.

 

4 dari 4 halaman

Konsep Berbeda

Di tahun 2023, Koleksi Minang akan hadir dengan konsep yang berbeda dari sembilan tahun sebelumnya. Koleksi yang menandakan perjalanan 10 tahun brand RiaMiranda ini dirangkum dalam ukiran Rumah Gadang, dengan detail ukiran kayu yang melingkari pada dindingnya, seperti Daun Puluik-Puluik, Tupai

"Yang juga dipersembahkan sebagai bentuk rasa syukur dan tanda kasih untuk keluarga dan komunitas setia yang telah mendukung perjalanan brand RiaMiranda sampai sejauh ini," dia memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.