Sukses

Hari Kanker Anak Sedunia, Maudy Koesnaedi dan Perkumpulan Ini Hibur Anak-Anak Penderita Kanker

Maudy Koesnaedi mengajak anak-anak penderita kanker untuk liburan bersama ke Sea World, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Sedunia yang jatuh pada 15 Februari 2023 kemarin, Perkumpulan Lions Indonesia distrik 307-B1 bersama dengan artis Maudy Koesnaedi mengajak anak-anak penderita kanker untuk liburan bersama ke Sea World, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Anak-anak dari berbagai yayasan kanker di Jakarta ini tampak begitu bahagia dan antusias bisa liburan bersama dengan teman-temannya dan juga pemeran Zaenab di seinetron Si Doel Anak Sekolahan. Termasuk orang tua anak-anak tersebut ikut terhibur dan bahagia bersama-sama.

“Kita ajak anak-anak penderita kanker ini liburan bermain bersama ke Sea World Ancol dengan bertujuan untuk sejenak merasakan kebahagiaan bersama-sama," kata Ketua Panitia Lion Noni Dafid diamini Ketua Komite Kanker Anak 307-B1 Lion Christina Ermin.

"Kita berjalan-jalan dan bermain bersama guna menyegarkan kondisi pikiran selama menjalani pengobatan. Ini penting sekali untuk terus menumbuhkan semangat anak-anak ini dan kuat untuk melawan penyakit ini,” Noni menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beri Semangat

Maudy begitu riang dan gembira bisa bermain dan berkumpul dengan anak-anak penderita kanker. Ia mengajak anak-anak bermain kuis dan menghiburnya serta memberikan hadiah untuk anak-anak.

Maudy juga memberikan semangat kepada anak-anak dan orangtuanya untuk tidak menyerah menghadapi penyakit kanker yang dideritanya. Ia bahkan melakukan selfie ke puluihan anak-anak yang ada di lokasi.

 

3 dari 4 halaman

Kasih Sayang Untuk Anak Membutuhkan

"Alhamdulillah seneng banget akhirnya bisa kembali dalam acara untuk men-support anak-anak yang mengidap kanker," Maudy menjelaskan.

"Karena memang hari ini Hari Kanker Anak Nasional, kemarin hari kasih sayang jadi kasih sayangnya dikasih untuk anak-anak yang membutuhkan untuk mendapat kebahagiaan," Maudy menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Seperti Obat

Maudy menambahkan, acara jalan-jalan ini diharapkan bisa menjadi obat bagi para penderita kanker yang selama ini banyak menghabiskan waktu di rumah untuk menjalani pengobatan.

"Saya setuju dalam sebuah penyembuhan proses itu selain medis tentu saja secara psikis, semangat, hati yang senang, tenang itu sangat dibutuhkan dan penting dalam proses penyembuhan," ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.