Sukses

Napak Tilas ke Lokasi Syuting Drakor Crash Landing On You di Swiss: Grinderwald First, Jungfraujoch dan Interlaken

Drakor Crash Landing On You yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin syuting di tiga titik ikonis Swis, yakni Interlaken, Grinderwald First, hingga Jungfraujoch.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu drakor fenomenal yang euforianya sampai ke Indonesia, yakni Crash Landing On You, dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin. Keduanya menyapa pencinta drakor pada 2019 hingga 2020.

Lokasi syuting drakor ini pun tak main-main, salah satunya di tiga titik ikonis Swiss, Interlaken, Grinderwald First hingga Jungfraujoch. Gara-gara Crash Landing On You, ketiga lokasi ini populer di kalangan pelancong.

Ini diungkap CEO Jungfrau, Urs Kessler, ketika memperkenalkan kawasan wisata Jungfraujoch, di Jakarta, pekan ini. Popularitas tiga lokasi wisata di Swiss ini dicapai secara unik mengingat, Maret 2020, dunia dipukul pandemi Covid-19.

“Memang waktu film itu keluar di tahun 2019 ke 2020, kami tidak menyangka bahwa drakor ini benar-benar meledak. Sayang sekali, karena Maret 2020 ada krisis virus Corona,” Urs Kessler memaparkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Luar Ekspektasi

“Saat itu saya sangat khawatir dan waswas, akibat pandemi Covid-19 orang akan tak tertarik lagi mengunjungi tempat ini. Yang membuat saya sangat bahagia, pengaruh Crash Landing On You, sangat populer di sejumlah negara Asia,” katanya.

Karenanya, sejumlah turis dari Thailand, Indonesia, Taiwan, dan Korea Selatan (tentunya), tetap mengunjungi lokasi syuting Crash Landing On You. Fakta ini di luar ekspektasi Urs Kessler.

“Bahkan di tempat-tempat yang agak sedikit terpencil atau tak biasa dikunjungi, tetap menarik minat banyak turis ingin berfoto,” Urs Kessler menyambung seraya mengatakan agak sulit menilik persentase peningkatan jumlah turis usai Crash Landing On You meledak.

 

3 dari 4 halaman

Positif Sekali

Mengingat, membandingkan jumlah turis yang napak tilas ke lokasi syuting Crash Landing On You pada tahun puncak krisis virus Corona dengan tahun saat mulai pulih kurang relevan.

“Yang jelas, positif sekali. Banyak turis dari Korea Selatan, Thailand, dan Indonesia datang ke sana untuk menapak tilas lokasi syuting Crush Landing On You,” ia menambahkan.

Sebagai gambaran, berikut tiga lokasi syuting Crash Landing On You yang layak Anda kunjungi. Mumpung masih di awal tahun, mulai nabung, yuk!

 

4 dari 4 halaman

3 Lokasi

Grindelwald-First 

Grindelwald-First muncul di drakor Crash Landing On You, khususnya ketika Yoon Se-ri bermain paralayang. Kapten Ri kemudian datang menemuinya. Pengin napak tilas ke sana? Anda bisa menggunakan gondola dari Grindelwald. “Daya tarik lain Grindelwald yakni World Snow Festival pada akhir Januari,” terang Direktur Grindelwald Tourism, Bruno Hauswirth.

Jungfraujoch

Bagian dari gunung Alpern Barnese ini memiliki ketinggian 3.454 meter di atas permukaan laut. Untuk memudahkan turis mengakses lokasi dengan pemandangan dramatis ini, Pemerintah Swiss menyiapkan sejumlah moda transportasi dari gondola hingga kereta. Urs Kessler merekomendasikan sejumlah kegiatan seru di sana dari balapan ski, paralayang, hingga leyeh-leyeh sembari mencicipi ciamiknya panorama dari Sphinx Observation Deck. Di Crash Landing On You, Jungfraujoch tampak di episode ke-16, saat Kapten Ri memotret salju yang menyelimuti dataran tinggi tersebut.

Interlaken

Berjarak sekitar 118 km dari Zurich, Interlaken bagai kepingan surga yang jatuh ke kawasan Swiss. “Kota ini berada di bawah bayang-bayang gunung Eiger yang terkenal dan Monch serta Jungfrau," CEO Interlaken, Daniel Zulzar, menerangkan. Turis bisa menjajal paralayang, naik kereta kuda, dan menyambangi sejumlah kastil. Danau Brienz, Danau Thun, dan Victoria Jungfrau Grand Hotel menjadi lokasi syuting Crash Landing On You.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.