Sukses

Nunung Dihantam Cobaan Bertubi: Dulu Tersandung Narkoba dan Diterjang Covid-19, Kini Kanker Payudara

Mencapai era keemasan pada era 1990 dan 2000-an, Nunung mengenang cobaan bertubi yang menimpa hidupnya. Terbaru, vonis mengidap kanker payudara.

Liputan6.com, Jakarta Nunung mengenang era kejayaan di dunia seni dan fase terpuruk dalam karier maupun kehidupan pribadinya. Ia menyebut dekade 1990 dan 2000-an adalah masa keemasan.

Komedian yang tengah berjuang melawan kanker payudara ini membintangi tiga program layar kaca dengan rating gemilang yakni Aneka Ria Srimulat, Ketoprak Humor dan sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan.

Dari ketiga program ini, Nunung Srimulat menyejahterakan keluarga, menabung hingga investasi di bidang properti. Setelahnya, cobaan bertubi menerpa, dimulai dengan tersandung kasus narkoba.

“Kemarin sih aku lumayan bisa menabung. Kalau uang pasti selalu harus ada. Aku punya kayak kos-kosan. Itu memang satu per satu ada yang terjual karena kemarin aku kena kasus (narkoba) itu, aku enggak ada pemasukan sama sekali,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluargaku Butuh Uang

“Keluargaku butuh (uang) untuk hidup, enggak ada pemasukan sama sekali, kan? Terus keluar-keluar pandemi, enggak ada pekerjaan kurang lebih sampai dua tahun,” Nunung menyambung.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Rabu (8/2/2023), Nunung mengenang fase menarik napas lega setelah menyelesaikan rehabilitasi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Baru Pulih Kena Kanker

Apes, kelegaan tak berlangsung lama lantaran pandemi Covid-19 menghantam Indonesia pada Maret 2020. Kini, setelah pandemi jatuh ke pelukan endemi, ujian lain datang, yakni vonis kanker payudara.

“Baru sekarang ini (kondisi finansial pulih). Sekarang mulai dapat kerja, dikasih ada enggak sehat,” ujarnya seraya mengakui tersandung narkoba pada 2019 menciptakan tsunami bagi finansial keluarga.

4 dari 4 halaman

Kekacauan di 2019

“(Tahun 2019) kacau. Keuangan kacau banget pada saat aku kena kasus itu,” Nunung menggambarkan. Hingga kini, ia menutup rapat alasan tersandung narkoba. Mulanya, ia coba-coba. Setelahnya, Nunung mengaku menyimpan banyak keresahan yang tak terucap.

“Banyak banget (keresahan) dan itu yang enggak pernah saya utarakan ke suami, enggak pernah saya utarakan ke keluarga,” ungkap Nunung yang kemudian sadar tak bisa menyalahkan orang lain dalam kasus tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.