Sukses

Potret Indosiar Traktir Makan Gratis di Warung 4 Kota dalam Rangka HUT ke-28, Dari Pekanbaru hingga Jayapura

Salah satu wujud Indosiar dalam berbagi kebahagiaan dengan sesama adalah melakukan traktir makan gratis.

Liputan6.com, Jakarta Pada momen perayaan Hari Ulang Tahun Indosiar yang ke-28 pada Januari 2023 lalu, Indosiar tak hanya menyajikan program hiburan. Namun juga menunjukkan kepeduliannya melalui serangkaian aksi berbagi kebahagiaan.

Salah satu wujud Indosiar dalam berbagi kebahagiaan dengan sesama adalah melakukan traktir makan gratis. Tak tanggung-tanggung, empat kota di luar Pulau Jawa menjadi sasarannya kepedulian Indosiar.

Empat kota yang belum lama ini dikunjungi adalah Pekanbaru, Jambi, Batam, dan Jayapura. Bukan sekadar mentraktir, Indosiar sangat ingin melihat wajah bahagia pemilik warung makan yang tempat usahanya menjadi sasaran traktiran.

Tentunya, Indosiar secara khusus memilih warung-warung yang pemiliknya benar-benar membutuhkan uluran tangan. Lantas, warung-warung di kota mana saja yang baru saja mendapatkan traktiran dari Indosiar?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pekanbaru

Di Pekanbaru, Riau, terdapat Warung Ibu Diah. Warung ini milik seorang istri yang membuka warung makan untuk menghidupi keluarga sebagai mata pencaharian.

Usaha Ibu Diah dibantu oleh suaminya yang sekarang tidak bekerja. Indosiar mentraktir Ketupat dan Bubur Ayam sebanyak 180 porsi yang masing-masing seharga Rp10.000.

 

3 dari 5 halaman

Jambi

Di Jambi, ada Warung Ibu Yurnaini milik seorang janda yang membuka warung makannya untuk membiayai 3 orang anak.

Ibu Yurnaini menyewa tempat sendiri untuk berjualan. Traktiran yang dipilih Indosiar adalah Nasi Gemuk dan Lontong Sayur sebanyak 85 porsi yang tiap porsi seharga Rp12.000.

 

4 dari 5 halaman

Batam

Ke Batam, Kepulauan Riau, terdapat Warung Mbah Inem milik seorang janda lanjut usia. Ia berjualan dibantu anaknya.

Mbah Inem membantu biaya hidup anak dan cucunya. Indosiar pun mentraktir Lontong Sayur sebanyak 80 porsi yang satuannya seharga Rp12.000.

5 dari 5 halaman

Jayapura

Menuju Jayapura, Papua, di situ ada Warung Alenaa milik seorang ibu yang berjualan nasi kuning. Si ibu harus membantu biaya hidup 3 orang anak. Sementara suaminya masih bekerja serabutan.

Indosiar mentraktir Nasi Kuning Ikan dan Nasi Kuning Ayam sebanyak 80 porsi. Tiap porsi harganya Rp20.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.