Sukses

Fans One Piece Sewot Luffy Pakai Sepatu Bukannya Sandal di Serial Live Action Netflix, Pemeran Nami Buka Suara

Para penggemar One Piece yang jeli menyadari bahwa alas kaki yang digunakan Luffy dalam poster baru untuk serial live action bukanlah sandal jerami khasnya di manga maupun anime.

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar manga dan anime belum lama ini dibuat antusias oleh poster serial live action One Piece di Netflix. Di situ, tampak para aktor pemeran personel bajak laut Topi Jerami membelakangi kamera. Mereka sedang berada di depan kapal laut Going Merry.

Kehadiran poster tersebut seolah berkah bagi para penggemar One Piece. Pasalnya, pose serta kostum karakter Luffy dan kawan-kawannya sangat menyerupai versi asli dari manga maupun anime. Namun beberapa lama setelah itu, keganjilan mulai terungkap.

Para penggemar yang jeli menyadari bahwa alas kaki yang digunakan Luffy (Inaki Godoy) dalam serial ini bukanlah sandal jerami khasnya di manga maupun anime. Luffy versi live action rupanya mengenakan sepatu yang desainnya bahkan menyimpang dari sandal versi manga.

Alhasil, banyak penggemar One Piece yang sewot hingga protes di media sosial. Lantaran cukup banyak yang melontarkannya, Emily Rudd yang memerankan Nami pun menjelaskan alasan mereka mengganti alas kaki Luffy dari sandal menjadi sepatu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adegan Berbahaya Sendiri

Mengintip akun Twitter @OP_Netflix_Fan, belum lama ini muncul unggahan yang memperlihatkan tangkapan layar berisi kalimat dari Emily Rudd.

Awalnya Emily menyampaikan bahwa banyak adegan berbahaya yang dilakukan sendiri oleh para pemain termasuk dirinya dan Inaki Godoy.

"Kami semua melakukan sendiri adegan berbahaya sebanyak mungkin yang diizinkan (dan jika tidak biasanya karena keamanan, yang melibatkan tim stuntman yang luar biasa dan melampaui talenta kami)," tulis Emily menyimak tangkapan layar tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Jadi Sepatu

Setelah itu, Emily Rudd pun menjelaskan alasan mengapa Inaki Godoy mengenakan sepatu ketimbang sandal selama memerankan Luffy.

Ternyata hal itu terkait sukses tidaknya adegan berbahaya yang dilakoni sendiri oleh sang pemeran Luffy tersebut.

"Sayangnya sandal bukanlah alas kaki yang paling aman untuk melakukan aksi berbahaya, dan kami tidak ingin kalian semua melewatkan hasil kerja luar biasa @inakigo yang bisa dan telah dilakukannya," terang Emily.

4 dari 4 halaman

Tayang Tahun Ini

Live action One Piece ini akan memiliki 10 episode setiap musimnya. Serial ini akan tiba di Netflix pada 2023 alias tahun ini. Namun begitu, Netflix masih diragukan oleh banyak fans manga dan anime lantaran beberapa karya adaptasinya dianggap mengecewakan. Sebut saja Death Note dan Cowboy Bebop.

Pada saat One Piece pertama kali diumumkan, pesimisme bertebaran lantaran kisah yang animenya mengudara sejak 1999 ini merupakan satu dari tiga karakter manga era keemasan “Big Three” (Tiga Besar) bersama Naruto dan Bleach.

Namun begitu, One Piece masih melibatkan Tomorrow Studios dan penerbit manga Shueisha sebagai produser serial live action ini. Bahkan pengarang manga aslinya, Eiichiro Oda, terlibat sebagai executive producer. Sehingga ada harapan One Piece bisa memiliki nuansa dan atmosfer yang sama seperti manga maupun anime.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.