Sukses

Russell Crowe dan 5 Artis Dunia Prihatin dengan Gempa Turki yang Tewaskan Ribuan Orang, Sampaikan Ungkapan Hati Menyentuh

Ungkapan hati menyentuh disampaikan oleh Russell Crowe dan sejumlah artis dunia lainnya atas Gempa Turki yang menyebabkan ribuan korban jiwa.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa Turki berkekuatan M 7,8 yang menimpa Kahramanmaras, Turki Selatan dan juga menimpa Suriah, telah menewaskan lebih dari 5.000 jiwa, berdasarkan pengumuman Wakil presiden Turki, Fuat Oktay pada Selasa (7/2/2023), melansir Channel News Asia.

Kini, berbagai bantuan dari seluruh dunia tengah diturunkan untuk menyelamatkan warga terdampak gempa bumi hingga mengevakuasi korban di Turki dan Suriah. Kondisi memprihatinkan ini membuat dunia merasa terpukul, tak terkecuali sejumlah artis dunia papan atas.

Mengintip media sosial beberapa artis dunia, baik itu aktor hingga musisi, mereka semua menyampaikan ungkapan kesedihan masing-masing. Salah satunya adalah Russell Crowe. Ungkapan hati menyentuh pun disampaikan olehnya dan para artis lain atas banyaknya korban jiwa serta keluarga yang ditinggalkan.

Selain Russell Crowe, siapa lagi para artis dunia yang mengungkapkan kesedihan sekaligus simpatinya kepada para korban gempa Turki? Berikut deretannya, kami kutip dari media sosial masing-masing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Russell Crowe

Russell Crowe yang dikenal sebagai aktor peraih Piala Oscar membuka media sosial untuk mengungkapkan kesedihannya atas gempa Turki.

Ah Turki. Hatiku. Berita yang menghancurkan hatiku,” tulis aktor Thor: Love and Thunder itu di Twitter.

3 dari 7 halaman

2. Mark Ruffalo

Mark Ruffalo yang kini dikenal sebagai aktor pemeran Hulk di film-film Marvel, membagikan unggahan kegiatan Ahbab Association yang didirikan penyanyi Turki, Haluk Levent.

"Inilah orang-orang yang melakukan pencarian dan penyelamatan di Turki jika kalian ingin membantu," tulis Mark sepenuh hati di Twitter.

4 dari 7 halaman

3. Dua Lipa

Penyanyi Inggris Dua Lipa juga menjadi artis yang hatinya hancur setelah melihat kabar seputar gempa Turki.

"Aku turut berduka cita untuk Turki. Aku sampaikan cinta dan doaku kepada mereka yang terkena dampak gempa," Tulis Dua Lipa di Instagram.

5 dari 7 halaman

4. Yusuf Islam (Cat Stevens)

Musisi asal Inggris lainnya, yaitu Cat Stevens yang kini dikenal sebagai Yusuf Islam setelah mualaf, tentunya sangat terpukul dengan nasib yang sedang menimpa masyarakat Turki dan Suriah akibat gempa bumi.

"Sangat sedih melihat bencana alam lain menimpa rakyat Turki dan Suriah. Banyak pengungsi berada di daerah tersebut. Semoga Tuhan memberikan kemudahan dan keamanan serta menerima jiwa mereka yang meninggal dalam kedamaian abadi," tulis Yusuf di Twitter.

 

6 dari 7 halaman

5. George Takei

George Takei, aktor kawakan Hollywood yang sempat tenar dalam serial TV Star Trek, menyuarakan isi hatinya agar dunia bersatu membantu Turki dan Suriah.

Saya sangat terpukul dan hancur oleh kehancuran dan hilangnya nyawa dari dua gempa kuat di Turki dan Suriah. Dunia harus melakukan apa saja untuk membantu ribuan korban…,” tulis aktor 85 tahun itu di Twitter.

7 dari 7 halaman

6. Antonio Banderas

Aktor Antonio Banderas yang dikenal sebagai Zorro, membuka akun Instagram untuk mengunggah potret peta dunia lalu menyorot negara Turki dan Suriah dengan lambang pita persatuan.

"Pelukan solidaritas untuk rakyat Turki dan Suriah. Semua penyemangat untuk mereka karena tragedi yang menimpa mereka selama beberapa jam terakhir," tulis Banderas dalam keterangan fotonya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.