Sukses

Sempat Liburan 10 Hari di Turki Bareng Mayang dan Doddy Sudrajat, Neta Gabrynev Bersyukur Terhindar dari Gempa Bumi

Di tengah musibah yang melanda Turki, Neta Gabrynev bersyukur karena ia sudah kembali ke Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, beberapa artis Tanah Air diketahui sempat mengunjungi Turki untuk waktu yang tidak singkat. Beberapa di antaranya adalah Eddies Adelia, Nicky Tirta, Neta Gabrynev, Mayang, serta Doddy Sudrajat.

Tak lama setelah mereka kembali ke Tanah Air, rupanya Turki dilanda bencana berupa gempa bumi yang cukup dahsyat. Gempa berkekuatan 7,8 SR itu meluluh lantakkan Turki dan beberapa negara lainnya.

Di tengah musibah yang melanda itu, Neta Gabrynev bersyukur karena ia sudah kembali ke Tanah Air.

"Saya bersyukur banget kembali liburan dari Turki tiga hari sebelum gempa. Di sana saya liburan sama teman teman artis, Edies Adelia, Cinta Penelope, Nicky Tirta, Indah Sari, Mayang, Doddy Soedrajat serta temen dosen dari Jambi, ibu Tuti," ucapnya kepada wartawan pada Senin (6/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melepas Lelah

Kunjungannya ke Turki itu memang bertujuan untuk sekadar melepas lelah usai merilis singlenya bertajuk "Sehati" dan video klipnya "Abang Sayang".

"Buat refreshing aja. Soalnya cukup melelahkan juga rekaman dan membuat video klip. Jadi begitu rampung, aku ke Turki. Kangen sama wisata Cappadocia," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Destinasi Wisata

Selama 10 hari di Turki, mengunjungi beberapa destinasi wisata, di antaranya ke Istanbul, Musium Mustaf Kamal, Ankara, Efesus, Masjid bahagia Sopia, dan juga Cappadocia.

"Di Cappadocia saya naik ayunan serasa terbang di atas awan. Kayak negeri dongeng deh. Terus melihat batu batu dan salju. Saat itu balon gasnya lagi nggak boleh di terbangkan karena cuaca nggak baik untuk terbang. Yah, jadinya jalan-jalan melihat bebatuan sambil main salju. Dingin banget tapi, asyik," cerita Neta.

 

4 dari 4 halaman

Mayang dan Doddy Sudrajat

Sebelumnya, artis lain yang juga berangkat ke Turki yaitu Mayang dan juga Doddy Sudrajat juga menyampaikan hal yang sama. Ia menyatakan bahwa kondisinya baik-baik saja setelah kembali dari Turki.

"Pray for Turki Suriah. Terima kasih yang udah nanyain kabar aku. Aku Alhamdulillah udah di Indo dan titik gempa di Turki sama tempat tour aku lumayan jauh jaraknya. Makasih semuanya," tulis Mayang di Instagram-nya.

"Alhamdulillah rombongan tour dari Turkey tiba dgn selamat di JKT, tapi satu hari setelah tiba di JKT kita mendengar kabar musibah dari Turkey yg diguncang gempa M 7,8 yg meruntuhkan gedung2 di Turkey dan menelan korban jiwa. lnnalillahi wainnailahi rojiun turut berbela sungkawa utk semua korban di Turkey semoga husnul khatimah Aamiin YRA," tulis Doddy Sudrajat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.