Sukses

Nunung Sanjung Kesetiaan Suami Saat Hadapi Kanker Payudara: 24 Jam Tak Pernah Lengser dari Sebelah Saya

Nunung menceritakan dukungan keluarga dan kesetiaan sang suami, Iyan Sambiran, dalam menemaninya berjuang menghadapi serangan kanker payudara.

Liputan6.com, Jakarta Nunung hanya bisa menangis saat dokter menegakkan diagnosis kanker payudara untuknya. Pikirannya melayang membayangkan operasi hingga kemoterapi yang mesti dijalani dengan telaten.

Sejurus kemudian, Nunung Srimulat mencoba bersyukur. Setidaknya, kanker masih di stadium awal dan diameternya baru 2 cm. Selain itu ia bersyukur karena keluarga 100 persen mendukung.

Sang suami, Iyan Sambiran, setia menjaga dan menyemangati bahwa ujian ini bisa dihadapi sekaligus dilewati bersama. Di depan jurnalis, Nunung memandangi seraya menepuk pundak suaminya.

Support banget keluarga saya. Ini orang pertama yang support saya. Ini orang 24 jam yang enggak pernah lengser dari sebelah saya,” kata bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apanya Yang Diprotek?

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (6/2/2023), Iyan Sambiran mengaku tak ada yang harus diproteksi dari Nunung. Ia menjalani berdua dengan iman.

“Apanya yang diprotek? Jalani saja, insyaallah Tuhan kasih jalan yang terbaik (untuk kami berdua),” ujar Iyan Sambiran. Dalam kesempatan itu, Nunung dan Iyan meluruskan kabar menafkahi 50 anggota keluarga.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tulang Punggung

“(Maksudnya begini) tulang punggung itu kan tidak seberat dulu. Mereka kan sudah gede-gede. Kuliahnya sudah selesai, sudah pada kerja semua, sudah mandiri semua,” Nunung menerangkan.

Ia mengakui, masih menanggung sejumlah orang namun kondisinya tak seberat dulu. Setelah divonis kanker payudara, Nunung masih kerja seperti biasa dengan pengawasan dokter.

 

4 dari 4 halaman

Masih Tetap Kerja

“(Saya) masih tetap jalan kerja. Ini kerja terus aku. Besok masih ada syuting, sampai hari Jumat masih membaca nominasi (sebuah ajang penghargaan),” Nunung menyambung.

Mantan bintang Opera Van Java kini berkomitmen mengatur pola makan dengan mengonsumsi jus, menghindari daging, dan makanan yang mengandung MSG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.