Sukses

Nunung Srimulat Jual Barang Mewah untuk Biaya Pengobatan, Selain Idap Kanker Payudara Juga Terkena Penyakit Lain

Nunung Srimulat mengabarkan kondisi terkini kesehatannya. Dia kini tengah berjuang menghadapi kanker payudara.

Liputan6.com, Jakarta Nunung Srimulat tengah berjuang menghadapi kanker payudara. Penyakit tersebut semakin menambah beban Nunung yang juga sedang menjalani pengobatan untuk penyakitnya yang lain.

Tak cuma itu, Nunung masih harus menanggung beban hidup keluarga yang juga memerlukan biaya banyak. Alhasil, beban yang dihadapi Nunung menjadi berlipat-lipat.

Mau tak mau, Nunung harus menjual harta bendanya untuk membiayai pengobatan kanker payudara bersamaan dengan biaya hidup keluarga yang diurusnya.

"Iya (jual harta benda-red), kan sebelum didiagnosa ini (kanker payudara) sebelumnya kan aku juga lagi konsen ke penyakit-penyakitku yang lain," kata Nunung kepada Ruben Onsu dan Ivan Gunawan di acara Brownis yang ditayangkan 2 Februari 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cek Dokter Tiap Minggu

Dikatakan Nunung, ia harus menjalani konsultasi dokter dalam sepekan untuk mengontrol penyakit lain yang diidapnya. Saat bertemu dengan dokter, Nunung juga menjalani sejumlah rangkaian pemeriksaan yang memerlukan biaya tak sedikit.

"Yang harus tiap minggu tiap bulan itu cek ke dokter, cek darah tiap bulan, aku harus minum obat terus," komedian bernama asli Tri Retno Prayudati ini menuturkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Stres

Penyakit kanker payudara yang menyerangnya ternyata membuat Nunung frustasi. Ia kebingungan menghadapi berbagai macam penyakitnya.

"Itu aja aku sudah stres, tapi aku berobat, berobat terus. Tiba-tiba aku dikasih lagi penyakit kayak gini," Nunung mengisahkan.

 

 

4 dari 4 halaman

Yakin Kuat

Walau kembali diberi cobaan oleh Tuhan, Nunung tetap meyakini bahwa dirinya akan kuat menjalani semua penyakit yang diidapnya.

"Saya percaya bahwa Allah akan memberikan yang terbaik buat saya. Di saat saya harus menyembuhkan penyakit-penyakit saya, tiba-tiba didiagnosa baru lagi," lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.