Sukses

Fuji Ngaku Takut Main Film Lagi Gara-Gara Akting Perdananya Dihujat Banyak Orang

Atas hujatan dari banyak orang setelah tampil dalam film perdana, Fuji ternyata mengaku trauma.

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas Fujianti Utami alias Fuji kerap dikait-kaitkan oleh sejumlah pihak dengan bayang-bayang ketenaran mendiang kakak iparnya, Vanessa Angel. Alhasil, Fuji pun sempat mengikuti jejak almarhumah sebagai aktris dengan tampil dalam film Bukan Cinderella.

Tak main-main, dalam film Bukan Cinderella, Fuji tampil sebagai karakter utamanya hingga mengundang kekaguman para penggemar. Sayangnya, tak sedikit orang yang mengkritik bahkan menghujat habis-habisan akting Fuji di film perdananya itu.

Atas hujatan dari banyak pihak yang ditujukan kepadanya itu, Fuji ternyata jadi takut untuk bermain film lagi. Terlebih, tak sedikit orang yang malah menyinggung soal kehidupan pribadinya hingga membuat ia trauma.

Alhasil, Fuji pun jadi menolak berbagai tawaran atau casting untuk tampil dalam sebuah film maupun serial. Hal ini diungkapkannya secara langsung dalam sebuah perbincangan dengan Axel Matthew Thomas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Takut dengan Hujatan

Mengintip video siniar (podcast) di kanal YouTube Axel Matthew Thomas yang diunggah pada Rabu (1/2/2023) kemarin, Fuji membicarakan banyak hal dengan putra aktor kondang Jeremy Thomas itu. Mulai dari asmara, keluarga, hingga karier.

Dalam hal karier, Axel bertanya kepada Fuji perihal minatnya sebagai artis. Tanpa disangka, Fuji ternyata malah mencurahkan hatinya mengenai banyaknya kritik dari orang-orang terhadap aktingnya di film perdana.

"Mau enggak coba jadi artis lagi?" tanya Axel dalam salah satu sesi.

"Duh, takut dihujat! Soalnya waktu main film pertama dihujat banget," ujar Fuji menjawab.

 

 

3 dari 5 halaman

Trauma hingga Tolak Tawaran

Lebih lanjut, Fuji membeberkan bahwa ia tak menyangkal ada kekurangan dalam aktingnya. Namun karena banyaknya hujatan ketimbang kritik membangun, ia pun mengaku masih trauma hingga menolak berbagai tawaran baru.

"Karena mungkin akting gue jelek. Tapi iya deh, kayaknya. Tapi enggak tahu, deh. Enggak tahu, lah. Itu bikin trauma, loh, jujur," ujar Fuji mengakui.

"Jadi banyak tawaran film sama series, aku tolak semua. Bukan kutolak sih, kayak 'Kak, entar dulu ya, kak. Boleh enggak sih tahun depan saja?' Karena mentalnya belum ada," sambungnya.

 

 

4 dari 5 halaman

Trending yang Tak Sesuai Harapan

Selain itu, Fuji juga mengaku rasa traumanya muncul lantaran aktingnya di film Bukan Cinderella sempat trending di media sosial. Sayangnya, penyebab trending tersebut tak sesuai harapannya. Pasalnya, warganet justru banyak yang mencemooh akting Fuji ketimbang membicarakan filmnya.

"Soalnya yang gara-gara waktu itu aku sempat trending. Itu kayak hampir tiga bulan," kenang Fuji.

"Trending tapi enggak tayang?" timpal Axel sambil bertanya, seolah tak tahu.

"Tayang, trending. Jadi aku dikata-katain tiga bulan. Cuma yang ngatainnya itu bukan sekadar film itu. Tapi kayak semua kesalahan-kesalahan, bahkan sampai fitnah gitu. 'Ah, ini mah bisa jadi pemeran utama gara-gara kakaknya meninggal'. Yang kayak begitu," urai Fuji.

 

5 dari 5 halaman

Peran Fuji di Bukan Cinderella

Film Bukan Cinderella sempat tayang pada tahun lalu dengan mendaulat Fuji untuk berakting dengan Rafael Adwel.

Dalam film itu, Fuji memerankan seorang gadis pelajar SMA bernama Amora yang gigih namun memiliki watak keras. Hatinya pun luluh setelah ia dekat dengan ketua OSIS bernama Adam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.