Sukses

Nunung Srimulat Didiagnosis Kanker Payudara: Ya Allah Ujian Apalagi yang Harus Saya Jalani

Nunung Srimulat, meyakini bahwa Tuhan memberikan yang terbaik untuknya.

Liputan6.com, Jakarta - Nunung Srimulat selalu tampil ceria, penuh tawa. Namun baru-baru ini, sang komedian menyampaikan kabar mengejutkan. Rupanya belum lama ini, Nunung didiagnosis menderita kanker payudara.

Padahal, Nunung Srimulat tengah menjalani pengobatan untuk penyakit lainnya. Kini, penyakit yang dideritanya makin menjadi-jadi.

"Sebetulnya sebelum didiagnosa dokter saya sudah ada riwayat penyakit, ya, yang tidak saya ceritakan. Tiba-tiba ada sakit baru yang didiagnosa, ada kanker payudara. Pastinya saya sedih, tapi saya enggak boleh marah," ungkapnya kepada Ruben Onsu di kanal YouTube MOP Channel, Rabu (1/2/2023).

Pemilik nama asli Tri Retno Prayudati ini hanya mempertanyakan satu hal kepada Sang Khalik, "Ya Allah ujian apalagi yang harus saya jalani?"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Percaya

Walau kembali diberi cobaan oleh Tuhan, Nunung Srimulat tetap meyakini bahwa dirinya akan kuat menjalani semua yang diberikanNya.

"Saya percaya bahwa Allah akan memberikan yang terbaik buat saya. Di saat saya harus menyembuhkan penyakit-penyakit saya, tiba-tiba didiagnosa baru lagi," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Berat

Dengan kondisi sekarang ini, Nunung Srimulat mengaku ingin fokus pada diri sendiri. Untuk itu, ia dengan berat hati memulangkan keluarga besarnya yang di Jakara untuk kembali ke Solo. Ia pun meminta kepada mereka untuk mengembangkan usaha.

"Aku minta sama mereka 'Sementara ini kalian mau enggak mau, bisa enggak bisa, harus usaha. Sekarang kan ada jualan online, yang penting kalian ada pemasukan. Karena kamu tahu sendiri bunda sekarang lagi fokus ini ada penyakit baru buat bunda'," ujar Nunung bercerita.

"Kemarin-kemarin sebetulnya saya sudah berat banget dengan penyakit-penyakit saya, ditambah sekarang ada penyakit baru lagi. Saya enggak bisa berpikir, tiap hari cuma nangis, cuma nangis," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Pasrah

Padahal wanita kelahiran Surakarta, 5 April 1963 ini disarankan dokter untuk tidak stres. Namun, ia memaparkan bahwa hal itu tak bisa dihindarinya karena dirinya masih memikirkan anak-anaknya.

Selain itu, Nunung Srimulat juga berpikir untuk menghadapi operasi, kemoterapi, dan pengobatan lainnya.

"Saya sih bukan enggak menerima, saya sih pasrah. Saya yakin Tuhan akan memberikan yang terbaik buat saya. Walaupun seberat apapun ujian ini, tapi satu, saya enggak boleh marah. Saya harus terima semuanya," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.