Sukses

ITZY Konser di Jakarta Pekan Ini, Simak Ketentuan Pemeriksaan Kesehatannya

Konser ITZY di di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat tinggal menghitung hari.

Liputan6.com, Jakarta Tinggal menghitung hari konser ITZY yang bertajuk "ITZY The 1st World Tour: Checkmate in Jakarta" akan digelar. Konser Lia dkk ini akan digelar di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Sabtu, 4 Februari 2023.

Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pihak promotor yaitu Mecima Pro menyampaikan ketentuan pemeriksaan kesehatan demi kenyamanan bersama. Poin pertama, penonton diminta check in aplikasi PeduliLindungi.

"Jika hasil check in menunjukkan Anda dalam kondisi tidak sehat, maka Anda tidak diperbolehkan memasuki area acara tanpa ada pengembalian dana," kata pihak promotor di Twitter resmi mereka, Senin (30/1/2023).

"Kedua, seluruh penonton wajib sudah menerima vaksin lengkap. Khusus penonton yang berusia 18 tahun ke atas wajib sudah menerima vaksin booster," sambungnya.

Bagi penonton yang dinyatakan secara medis tidak dapat menerima vaksin, maka diwajibkan membawa surat dokter yang mencantumkan kondisi medis bahwa tidak dapat menerima vaksin Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penonton Luar Negeri

Penonton yang berasal dari luar negeri juga diberi catatan tersendiri. Mereka diwajibkan membawa sertifikat vaksin lengkap tercetak, atau kartu vaksin yang menunjukkan bahwa sudah menerima vaksin booster.

"Mohon seluruh dokumen Anda telah diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Anda diwajibkan untuk membawa kartu identitas resmi dengan nama yang tertera pada sertifikat atau kartu vaksin Anda," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Cek Suhu

Seluruh penonton juga wajib melakukan cek suhu badan sebelum memasuki area acara. Penonton yang memiliki suhu lebih dari 37,5 derajat celsius tidak diperkenankan masuk.

"Pemakaian masker bersifat wajib tanpa terkecuali di seluruh area berlangsungnya acara," tutup pihak promotor.

4 dari 4 halaman

World Tour

Grup naungan JYP Entertainment ini melangsungkan rangkaian konsernya di Seoul dan beberapa negara bagian di Amerika Serikat, seperti Los Angeles, Phoenix, Dallas, Sugar Land, Atlanta, Chicago, Boston, dan New York.

Selanjutnya, ITZY akan melanjutkan tur dunia di benua Asia mulai pada paruh pertama 2023 di Manila, Singapura, Bangkok, dan Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.