Sukses

Aldila Jelita Beberkan Perkembangan Penglihatan Indra Bekti yang Bermasalah: Sudah Bisa Menebak Angka dari Jarak Dekat

Aldila Jelita kembali mengungkapkan perkembangan kondisi kesehatan Indra Bekti setelah keluar dari rumah sakit, beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta Aldila Jelita kembali mengungkapkan perkembangan kondisi kesehatan Indra Bekti setelah keluar dari rumah sakit beberapa waktu lalu.

Diketahui bahwa Indra Bekti saat ini mengalami masalah dalam penglihatannya. Melalui unggahan di Instagram, Aldila Jelita menyebut bahwa pandangan Indra Bekti kabur dan buram sehingga sulit untuk melihat dengan jelas.

Terbaru, Indra Bekti sudah menunjukkan perubahan sedikit demi sedikit. Hal itu diungkapkan Aldila Jelita melalui unggahan di Instagram-nya pada Selasa (31/1/2023).

"Perkembangan masbek: Bismillah.. Sedikit berbagi tentang kondisi ayah. @indrabekti ❤️ Keadaan ayah memang kena ke memory nya tp ketika memory nya baik baik saja..dia bisa ngendaliin pikirannya dengan mengajak bermain anak dan ngobrol sama anak2," kata Aldila Jelita.

"dan alhamdulilah 2 malaikat ku ini selalu menolong dan gesit kalau bundanya butuh pertolongan buat bantu masbek dan anak2 sangat memahami keadaan ayahnya," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mood Sering Berubah

Kendati demikian, Aldila Jelita mengungkap bahwa mood suaminya itu masih kerap naik turun dan tak jarang membuat anak-anaknya bersedih. Pasalnya, setiap kali mood Indra Bekti turun, berpengaruh kepada perilaku dan tutur kata Indra Bekti.

"tp ketika ayah ada masa badmoodnya memang anak2 agak sedih karena kadang bahasa yg kluar dari nada bicara dan pilihan kata masbek jadi buat anak2 bertanya knapa sama aq dan anak2 sedih.. tp ketika aq beri pengertian mereka mengerti dan terus belajar tentang kondisi ayahnya..🥰," jelas Aldila Jelita.

 

3 dari 4 halaman

Tak Mau Merepotkan

Terlepas dari itu, Aldila Jelita menyebut bahwa Indra Bekti memiliki semangat yang tinggi untuk sembuh dan tidak merepotkan orang lain. Buktinya, meski pandangannya masih kabur, ia tetap berusaha untuk menghafal setiap sudut ruangan agar bisa berjalan sendiri tanpa dibantu.

"Tp insya allah dengan segala ikhtiar dan usaha kami baek dari jawaban dokter dan theraphy kami..masbek dari gerakan sudah gesit dan malah sudah hafal tata letak posisi ruangan utk masbek lewati tanpa pegangan dan bantuan (ini karena masbek memang mau usaha dan gak mau merepotkan orang) Jadi posisi yg menjaga harus stand by di arah posisi masbek yg membuat dia nyaman sedang usaha..," tambahnya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Bisa Menebak Angka

Sementara untuk pengelihatan sang suami, Aldila Jelita menyebut bahwa di pagi hingga sore hari masih ada cahaya yang masuk sehingga Indra Bekti masih bisa melihat sedikit demi sedikit dengan jarak pandang yang sangat dekat. Namun ketika sudah malam, pandangannya sudah benar-benar gelap.

"Tapi matanya insya allah utk di pagi sampe sore cahaya yg masuk ke mata membuat nyaman masbek dan bisa menebak angka dgn arah dekat tp ketika malam matanya karena kurang cahaya jadi masbek tidak bisa menebak lebih merasa gelap dan ini memang dibenarkan oleh dokter masbek… Bismillah y Allah smoga Allah ijabah doa dan ikhtiar kami ❤️ aamiin 🙏," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.