Sukses

Ayah Sam Kim Diidentifikasi Sebagai Korban Tewas dalam Perampokan Bersenjata di AS

Media massa Korea Selatan mewartakan bahwa korban tewas bernama Kim Han Soo adalah ayah Sam Kim.

Liputan6.com, Seoul - Penyanyi Korea Selatan Sam Kim tengah menghadapi dukacita yang begitu mendalam. Dilansir dari Allkpop Kamis (26/1/2023), ayahandanya diidentifikasi sebagai korban tewas dalam peristiwa perampokan bersenjata api di Amerika Serikat.

Insiden berdarah ini diketahui terjadi petang hari pada 13 Januari lalu di sebuah restoran teriyaki di Seattle Selatan, Washington.

Sang pemilik restoran, Kim Han Soo ditembak di bagian dada oleh sang pelaku. Pria 58 tahun ini kemudian dilarikan ke rumah sakit begitu polisi datang. Sayang, nyawanya tidak tertolong.

Kini, media massa Korea Selatan mewartakan bahwa Kim Han Soo adalah ayah penyanyi “Nap Fairy” ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dimakamkan 24 Januari

Upacara pemakaman bagi korban penembakan digelar di sebuah gereja yang terletak di Seattle, pada 24 Januari lalu. Sekitar 200 pelayat dari komunitas Korea-Amerika menghadiri acara duka ini.

Konsul Jenderal dari Konsulat Republik Korea di Seattle juga turut hadir. 

3 dari 4 halaman

Don't Worry

Sam Kim disebutkan melantunkan lagunya yang bertajuk “Don’t Worry” dalam upacara pemakaman ini. Aslinya, lagu ini ia ciptakan untuk sang ibu, dan dalam pemakaman ini ia mendedikasikannya untuk mendiang ayahnya.

Para pelayat meneteskan air mata melihat kejadian mengharukan ini.

4 dari 4 halaman

Dari AS

Sam Kim diketahui memang lahir dan tumbuh besar di Amerika Serikat. Ia mulai berkarier di dunia hiburan Korea Selatan, setelah menjadi runner-up dalam ajang K-Pop Star musim ketiga.

Kini ia bergabung dalam agensi Antenna Music. Sepanjang kariernya ia mengisi cukup banyak OST drama, dan bekerja sama dengan berbagai artis, seperti Yeri Red Velvet, AKMU, Mew Suppasit, hingga Raisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.