Sukses

Kreator Sesame Street Lloyd N. Morrisett Meninggal Dunia, Pencetus Ide Cemerlang soal Tayangan Edukasi Angka dan Abjad

Liputan6.com, Jakarta Sesame Street tengah berduka atas kematian salah satu kreatornya, Lloyd N. Morrisett. Kabar dukacita ini disampaikan lewat unggahan Twitter resmi akun Sesame Workshop, Selasa (24/1/2023).

“Sesame Workshop berdukacita atas meninggalnya salah satu pendirinya yang terhormat dan begitu dicintai, Lloyd N. Morrisett, PhD, yang meninggal dunia pada usia 93 tahun,” begitu isi pengumuman tersebut, dilansir dari People.

Hanya saja, tidak disebutkan apa penyebab kematian Lloyd N. Morrisett.

Yayasan nonprofit yang berada di belakang Sesame Street kemudian mengenang mendiang sebagai sosok yang bijak, penuh pemikiran, dan seorang pemimpin yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Teknologi untuk Edukasi

“Lloyd terkesima dengan kekuatan teknologi dan terus memikirkan cara baru untuk menggunakannya dalam edukasi.” Salah satu warisannya yang nyata, lanjut Yayasan ini, adalah Sesame Street yang merupakan warisan untuk anak-anak seluruh dunia dari generasi ke generasi.

Joan Ganz Cooney yang juga merupakan kreator Sesame Street sekaligus sahabat mendiang, mengucapkan pentingnya peran mendiang dalam acara ikonis ini.

3 dari 4 halaman

Pencetus Ide

“Tanpa Lloyd Morrisett, tak akan ada Sesame Street. Ialah orang yang pertama kali mencetuskan ide untuk menggunakan televisi sebagai alat mengajar kemampuan dasar prasekolah, seperti angka dan huruf,” kata dia .

Joan menambahkan, “Ia adalah partner terpercaya dan sahabat yang setia selama lebih dari 50 tahun, dan ia akan begitu dirindukan.”

4 dari 4 halaman

Ciptakan Sesame Street Tahun 1969

Pemilik gelar Ph.D dalam bidang psikologi eksperimental di Universitas Yale ini membuat tayangan Sesame Street bersama Joan Ganz Cooney pada 1969. Setahun setelahnya, ia ikut mendirikan Sesame Workshop.

Ini adalah komunitas di mana para kreator, educator, partner, dan karakter dalam Sesame Street berkolaborasi dengan tujuan membantu perkembangan seorang anak menjadi lebih cerdas, kuat, dan baik hati.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS