Sukses

Irish Bella Ungkap Alasan Ganti Nama Anak Keduanya, Sempat Sakit-sakitan dan Tidak Menangis Saat Lahir

Irish Bella dan Ammar Zoni sepakat mengganti nama anak mereka.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni sepakat mengganti nama anak keduanya, yang lahir pada Agustus 2022 lalu. Anak berjenis kelamin perempuan yang semula bernama Asma Puti Sabai Akbar itu diganti menjadi Amala Puti Sabai Akbar.

Irish Bella mengatakan, dirinya dan Ammar Zoni merasa nama itu yang lebih cocok disematkan kepada putrinya. Ia pun menjelaskan arti Amala, yang menjadi panggilan buah hatinya

"Ya jadi kita lebih cocok memberikan nama Amala Puti Sabai Akbar. Karena itu lebih sesuai sama harapan kita," ujar Irish Bella kepada wartawan di Kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

"Amala tuh artinya sebuah harapan, di mana putri kami ini diharapkan jadi anak yang solehah, menjadi kebanggaan. Jadi lebih cocok akan namanya itu," tambah Irish Bella.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan

Lebih lanjut Irish Bella mengungkap alasan mengganti identitas anak keduanya. Ia bersama Ammar mengaku sempat kebingungan mencari nama yang tepat untuk sang anak. Terlebih saat lahir, sang anak mengalami gangguan pada pernapasannya.

"Karena jujur banget memang awalnya kita bingung banget beri nama, karena drama juga di awal kan, ketika lahir dia tidak menangis. Nama dia tuh masya Allah sulit banget dicari, akhirnya hati kita menetap di Amala," jelasnya.  

"Tadinya kan namanya Asma gitu. Tiba-tiba saat lahir tidak menangis karena ada gangguan di pernapasannya, kita langsung lihat-lihatan sama suami, 'oh pasti ini karena sebuah namanya dia'. Jadi kita ikhtiar lagi cari nama yang cocok buat anak kami," sambung Bella.

 

3 dari 4 halaman

Menikmati

Saat ini, Irish Bella mengaku tengah menikmati tumbuh kembang anak keduanya yang akan memasuki usia 6 bulan. Karenanya ia lebih membatasi aktifitas di luar rumah, demi melihat langsung perkembangan buah hatinya.

"Baby Amala sekarang sudah usia 5 bulan, sebentar lagi 6, akan makan ya. Jadi milestone yang kita lewati tuh berharga banget. Jadi menikmati banget," aku Bella.

 

4 dari 4 halaman

Lahir

Sekadar informasi, anak kedua Irish Bella dan Ammar Zoni lahir 23 Agustus 2023 di RSIA Bina Medika. Sebelumnya, pasutri yang menikah pada 2019 lalu itu, telah dikaruniai satu anak laki-laki yang bernama Air Rumi Akbar 1453. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.