Sukses

6 Potret Baju Lebaran Shimmer Para Selebriti yang Jadi Tren Tahun Ini

Shmmer jadi sorotan publik karena terpantau banyak masyarakat yang membeli pakaian dengan model tersebut. Popularitas baju lebaran berbahan shimmer juga ditunjang para selebriti yang ikutan mengenakannya

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idulfitri kerap memunculkan tren baru termasuk fesyen baju Lebaran. Di tahun ini, baju lebaran dengan nuansa shimmer sedang jadi tren.

Jika lebaran 2023 warna hijau sage menjadi tren, kini baju shimmer jadi tren lebaran 2024. Baju Shimmer sendiri memiliki ciri khas glossy dengan bahan perpaduan satin dan organza.

Baju shimmer umumnya memiliki bahan yang berkilauan terutama saat dikenakan di luar ruangan, karena karakteristik tersebut itulah disebut dengan shimmer atau berkilauan. Pada lebaran tahun ini baju shimmer dibuat dengan model dress sehingga dinilai memberikan kesan menawan bagi penggunanya.

Popularitas baju lebaran berbahan shimmer ini juga ditunjang para selebriti yang ikutan mengenakannya. Penampilan mereka pun banyak mencuri perhatian publik.

Penampilan para artis dengan busana shimmer cukup menarik, menawan dan bahkan terkesan glamor. Dilansir dari sejumlah sumber, berikut enam selebriti yang memakai baju Lebaran shimmer yang jadi tren di Lebaran 2024 ini.

Shireen Sungkar

Shireen Sungkar sempat mengunggah momen saat dirinya memakai gamis shimmer di akun Instagramnya. Ia terlihat bergonta-ganti gaun shimmer yang membuat penampilannya begitu mempesona.

Gaun shimmer earth tone yang dikenakan istri Teuku Wisnu tersebut bermodel lurus nan simpel, dengan potongan lengan ruffle yang unik. Ia memadukannya dengan hijab syariah senada yang terlihat menawan di pandang mata tanpa terlihat norak atau berlebihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Krisdayanti

Keluarga Krisdayanti (KD) dan Raul Lemos memadukan dua tren Lebaran 2024 sekaligus, yakni mengenakan outfit shimmer dan warna biru muda. Hal ini terlihat dari foto yang diunggah KD di akun Instagram-nya pada Rabu, 10 April 2024.

KD memakai gamis shimmer berwarna biru muda, sedangkan putrinya, Amora Lemos, juga mengenakan gamis shimmer serupa tetapi dengan warna berbeda, yakni warna ivory. Raul Lemos terlihat kompak bersama dengan anak keduanya, Kellen Alexander Lemos, dengan kemeja biru muda yang bermotif batik.

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina tampil menawan di hari raya Idulfitri meski belum punya pasangan. Ia mengenakan baju shimmer dengan model baju kurung.

Dalam foto yang diunggah Prilly di akun Instagramnya,, Rabu, Prilly dan keluarga mengenakan warna nude untuk gamis dan baju koko yang dikenakan. Selain itu, terdapat detail bordiran floral di bagian lengan gamis yang dikenakan Prilly dan ibunya.

 

3 dari 4 halaman

Ria Ricis

Ria Ricis juga tak mau ketinggalan mengenakan gamis shimmer. Dalam foto yang diunggah pada Rabu pagi, Ricis tampil kompak bersama anaknya, Moana, dengan mengenakan gamis putih polos dipadukan dengan hijab warna biru muda.

Dalam unggahan lainnya di Instagram, ia Ricis juga terlihat cantik dengan gaun shimmer berwarna silver yang dipadukan dengan hijab floral bernuansa abu-abu. Gaun shimmer yang dikenakan selebgran itu terlihat simpel dengan bukaan depan.

Dinda Hauw

Aktris Dinda Hauw di Lebaran 2024 inu juga tampil dengan gamis shimmer yang terkesan mewah. Di salah satu unggahannya, Dinda mengenakan gamsi shimmer warna cokelat tua dan hijab hitam. Ia terlihat sedang duduk di dalam mobil.

Lalu dalam foto yang diunggah suaminya, Rey Mbayang, di Instagram, Dinda dan keluarga kompak memakai outfit shimmer berwarna hitam. Mereka melengkapi penampilannya dengan kain songket yang dikenakan oleh Rey Mbayang dan kedua anaknya pada bagian pinggang. Penampilan keluarga Dinda pun jadi jadi makin mewah tapi tetap elegan.

4 dari 4 halaman

Irish Bella

Saat mengenakan busana polos tanpa motif, bros bisa mengubah penampilan menjadi lebih menawan, seperti yang dilakukan oleh Irish Bella ketika mengenakan dress shimmer warna pink.

Busana ini terlihat punya detail ruffle dan pita di bagian dada. Untuk mempermanis penampilannya. Bella juga memadukannya dengan hijab segi empat dengan warna senada.

Sebelum hari raya tren baju shimmer sudah ramai dibahas warganet di berbagai platform media sosial. Tidak sedikit juga yang membuat meme atau candaan baju shimmer yang identik dengan efek mengilap pada kainnya.Selain baju gamis shimmer, lebaran tahun ini juga diramaikan dengan tren baju ala coquette. Baju coquette identik dengan semua tampilan baju yang indah dengan kesan feminin, lembut, dan lucu.

Mengutip dari media sosial X (sebelumnya Twitter) salah satu pengguna bahkan bertanya tentang baju yang akan digunakan pada lebaran tahun ini. Ia bertanya banyak orang menggunakan baju lebaran tren shimmer atau coquette.Sebelum mengenal apa itu baju shimmer kita harus mengetahui bahwa nama “shimmer” sendiri berasal dari kata bahasa Inggris. Shimmer atau shimmering mempunyai arti berkilau atau kemilau.

Melansir kanal Regional Liputan6.com, nama tersebut tidak terlepas dari jenis kain baju shimmer yang mempunyai bahan licin dengan efek kemilau atau berkilau pada kainnya. Warna baju shimmer juga identik dengan warna-warna yang mencolok seperti biru, ungu, atau hitam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini