Sukses

Fajar Sadboy Siap Rekaman Karya Baru Lagi Setelah Kehilangan Hak Royalti Lagu Ayya

Kini Fajar Sadboy sudah menemukan sandaran baru di dunia musik, produser musik CongQ Perwira yang juga sahabat Denny Cagur, ke depannya akan mengawal Fajar.

Liputan6.com, Jakarta Setelah dikenal dengan kisah asmara sedihnya yang diangkat Denny Cagur, Fajar Sadboy pun melangkah ke dunia musik. Lagunya yang berjudul "Ayya (Cinta Tak Selamanya Indah)" sempat diunggah melalui kanal YouTube Amed Gorapu.

Sayangnya, lagu "Ayya (Cinta Tak Selamanya Indah)" kini sedang diklaim oleh pihak lain. Akibatnya, Fajar Sadboy dan timnya tak mendapatkan hak royalti dari lagu yang diciptakan Amed Gorapu itu.

Padahal lagu tersebut tak hanya ada di YouTube, namun juga Spotify dan beberapa platform musik lainnya. Kisah pilu ini diketahui melalui unggahan di Instagram Denny Cagur yang mengundang Amed Gorafu untuk kanal YouTube Denny Cagur TV.

Namun seiring berjalannya waktu, kini Fajar sudah menemukan sandaran baru di dunia musik. Produser musik CongQ Perwira yang juga sahabat Denny Cagur, ke depannya akan mengawal Fajar Sadboy di dunia musik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Atas Permintaan Denny Cagur

Menurut CongQ Perwira, awal mula dirinya menjadi produser Fajar Sadboy dikarenakan ia mendapat kepercayaan dari Denny Cagur yang sudah lama bersahabat dengannya. Sayangnya tak lama kemudian, mereka harus menghadapi rintangan baru.

"Awalnya itu kak Denny Cagur hubungi saya menceritakan tentang Fajar. Terus ada lagunya dikirimkan ke saya, terus kami lihat oke ya. Terus selang beberapa hari, ternyata lagu itu sudah diklaim oleh pihak yang kami juga tidak tahu," ujar CongQ Perwira kepada wartawan di Jakarta, belum lama ini.

"Pencipta lagunya, Amed, terus Denny Cagur dan teman-teman membahas itu. 'Ini kok bisa lagunya naik ke digital store tanpa sepengetahuan kita?' Jadi kami sedang memperjuangkan itu, karena pencipta lagunya juga tak mengerti tentang hal itu," sambung CongQ Perwira.

"Jadi kami memperjuangkan untuk mendapatkan kembali lagu tersebut. Memang lagu itu diceritakan tentang kisahnya Fajar yang beberapa liriknya ada dari Fajar juga," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Alasan Mau Memproduseri Fajar

Bersedia untuk memperjuangkan lagu "Ayya" serta mengangkat karya Fajar melalui karya musik, CongQ Perwira tentu memiliki alasan tersendiri. Beberapa di antaranya adalah sikap Fajar yang natural dan sudah terlebih dahulu menjadi sorotan publik.

"Sebagai produser selain berhubungan baik dengan Denny Cagur, saya berpikir positif saja anak muda mencoba nyanyi. Karena di saat lagu yang dipersiapkan dengan baik, terus dikeluarkan ternyata tidak diminati oleh pasar atau publik. Dan terkadang malah lagu yang sifatnya natural tiba-tiba disukai sama orang," ungkap CongQ.

"Akhirnya kami berpikir, ya sudah kenapa enggak kita mencoba saja konsep dan aransemen baru? Beberapa hari berikutnya kami akan membuat video klip juga untuk diberikan ke pasar," sambung CongQ.

 

4 dari 5 halaman

Sedang Disiapkan Jadi Penyanyi

Dengan minat yang besar di dunia hiburan, Fajar Sadboy pun membuat CongQ Perwira dan rekan-rekannya serius dalam mengangkat Fajar. Mereka sebisa mungkin menyiapkan berbagai hal agar Fajar bisa menjadi seorang penyanyi profesional.

"Kalau kami berpikirnya sedang mencoba itu. Pasar yang menentukan itu... Jadi kami mencoba yang terbaik bagaimana berikutnya Fajar bisa menjadi seorang penyanyi. Jadi otomatis ada latihan, single berikutnya dengan genre yang berbeda-beda. Atau bisa duet juga," ungkap CongQ.

 

5 dari 5 halaman

Sudah Punya Konsep

Bahkan, Fajar juga sudah menyiapkan konsep lagu yang rencananya akan memiliki genre rap. Lucunya, momen itu diutarakan oleh Fajar kepada CongQ Perwira tanpa basa-basi dan perkenalan.

"Kemarin Fajar di studio ngomong, 'Gimana kalau konsep lagunya rap?' Baru datang sudah ngerap, saya juga belum tahu ini siapa. Harusnya kenalan dulu, Jar. Tapi saya melihatnya itu oke," terang CongQ.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.