Sukses

Tina Toon Kenang Momen Masa Kecil dengan Mendiang Neneknya, Ceritakan Saat Pertama Kali Terjun ke Dunia Artis lewat Bolo-Bolo

Mendiang nenek tak pernah lelah menemani Tina Toon syuting di segala kondisi.

Liputan6.com, Jakarta Tina Toon baru saja membagikan berita duka. Neneknya, Ana Setiawati, meninggal dunia pada Desember 2022 lalu. Namun, ia baru mengungkapkannya saat ini lantaran merasakan kesedihan yang begitu mendalam.

Tina Toon begitu berduka dan kehilangan atas kepergian sang nenek karena ia memang sangat dekat sejak masih kecil. Tina Toon kemudian menceritakan bahwa sejak masih bayi, Tina Toon telah dirawat oleh neneknya.

"Yups jadi aku diurus sama oma dari bayi banget , dulu tuh sebenernya dibawa parents ke hometown di pamanukan , tapi karena aku tipes dan suka sakit2 akhirnya full di Jakarta sama oma," cerita si pelantun Bolo-Bolo itu lewat unggahan di Instagram-nya baru-baru ini.

"dan karena aku cucu perempuan pertama , dia kayak super banget ke aku gitu pernah ke singapore sama tante aku Cuma bwat beliin baju aku tok, trus juga yang dorong aku untuk exit dan tampil itu salah satunya dia karena dia jg kan selalu modeste gitu , jadi ikut lomba , trus pergaan busana dan lainnya itu karena dorongan amah juga," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bolo-Bolo

Begitu pula saat pada akhirnya ia menjadi artis cilik, sang nenek begitu mendukungnya. Mendiang neneknya itu tak pernah lelah menemani Tina Toon syuting di segala kondisi.

"Sampe akhirnya jadi artis dengan Lagu pertama BOLO-BOLO itu rekaman dan videoclip semua juga didukung habis sama dia . Yang nungguin take ga kelar2 , trus Cuma jadi extra atau figuran nunggu dari pagi sampe pagi lagi , dia bener2 support , nganterin dan lain2," kenang Tina Toon.

 

3 dari 4 halaman

Sangat Mendukung

Hal itu terus menerus terjadi hingga nama Tina Toon mulai banyak dikenal. Bahkan, mendiang neneknya itu seakan tidak mementingkan bayaran untuk Tina Toon, yang terpenting cucunya itu bisa berkarya dan memberikan yang terakhir.

"sampe akhirnya mulai ada syuting dan show itu stiap minggu aku inget banget ke plaza senayan buat beli baju sampe sepatu plus iketan rambutnya se set , sekali pake sekali pake gitu , kayaknya sama budget nya ga masuk Cuma emang dia se support itu hehehe…," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Pendidikan Nomor 1

Meski begitu, mendiang neneknya itu juga tidak mau mengesampingkan urusan pendidikan Tina Toon. Di tengah kesibukan di bidang artis, Tina Toon masih harus tetap mengutamakan sekolahnya.

"Tapi sekolah tetep no 1 , jadi dulu tuh pagi dianter skolah trus dia kan masi kerja , trus pulang klo syuting langsung dijemput trus syuting , klo lagi kosong pernah ikut ke tempat kerjanya . Jadi emang oma itu se multi tasking itu jadi nurun ke aku juga , dia tuh bisa ngurusin anak cucu kerjaan at once plus rumah tangga kayak printilan panic lah apa lah apalah ahaha Lanjut part 3 ya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.