Sukses

Serial The Last of Us Sudah Tayang, Libatkan Christine Hakim sebagai Ilmuwan yang Sempat Tampil dalam Video Promo

Prolog cerita serial The Last of Us menyorot karakter utama dari gim yang sama, Joel, yang diperankan oleh Pedro Pascal. Aktris Indonesia Christine Hakim juga terlibat di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta Serial The Last of Us adaptasi video game atau gim PlayStation 3 dari judul yang sama, akhirnya telah tiba melalui saluran HBO sejak Minggu (15/1/2023) kemarin.

Menariknya, serial ini sempat menghebohkan fans di Indonesia karena adanya keterlibatan aktris kawakan Indonesia, Christine Hakim. Dalam sebuah video promo alias trailer singkat, Christine Hakim terlihat sekilas sebagai seorang ilmuwan wanita.

Seperti kisah aslinya, cerita dalam serial ini juga mengangkat tema virus yang membuat makhluk hidup bermutasi menjadi zombi. Prolog cerita serial ini pun menyorot karakter utama dari gim yang sama, Joel, yang diperankan oleh Pedro Pascal. Sewaktu Joel melarikan diri dari kejaran para zombi bersama putrinya, ia harus menelan pil pahit.

Putri Joel yang bernama Sarah harus kehilangan nyawanya karena ulah beberapa prajurit. Sekian tahun memendam trauma dan kesedihan, Joel yang bertahan hidup di masa-masa sulit setelah wabah zombi makin merajalela.

Namun pada suatu hari, Joel bertemu dengan gadis 14 tahun bernama Ellie (diperankan Bella Ramsey) yang mengingatkannya dengan putrinya. Menariknya, Ellie memiliki kemampuan khusus yang memungkinkannya mengubah dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proyek yang Sudah Lama Dikembangkan

Serial The Last of Us merupakan manifestasi dari dua proyek film yang sudah direncanakan sejak 2013 namun kandas di tengah proses pengembangannya. Bahkan film animasi pendeknya yang sempat dikembangkan, dihentikan oleh Sony.

Proyek serial ini kemudian baru dirancang sejak 2020 dan sudah sejak awal hendak ditayangkan melalui saluran HBO. Petinggi developer video game ini, Naughty Dog, turut serta dalam proses pengembangannya.

Seperti serial atau film lain yang dirancang sejak 2020, produksi The Last of Us sempat terkendala pandemi COVID-19. Syuting serial ini pun dimulai sejak Juli 2021, melansir CBC News.

 

3 dari 4 halaman

Chemistry Mendadak

Melansir Game Rant, Pedro Pascal dan Bella Ramsey sebelumnya tak pernah bertemu setelah keduanya diumumkan sebagai Joel dan Ellie. Namun setelah bertemu di lokasi syuting, mereka bisa langsung mendapatkan chemistry secara mendadak.

Dalam kisah ini, Joel dibuat berbeda dari versi gim. Karakternya tak dibuat seperti manusia super. Bahkan, Joel dalam serialnya menderita gangguan pendengaran sebelah akibat letusan senapan. Lututnya juga mengalami cedera.

Sementara Ellie ditunjukkan sebagai seorang gadis pembangkang dan mudah marah namun memiliki rasa kekeluargaan yang erat. Ia juga memiliki kekebalan terhadap infeksi virus yang memungkinkannya sebagai penghasil vaksin. Seperti dalam gim, Ellie adalah seorang penyuka sesama jenis.

 

4 dari 4 halaman

Keterlibatan Christine Hakim

Pada Desembar tahun lalu, fans di Indonesia sempat heboh dengan materi promosi terbaru dari serial The Last of Us. Pasalnya, di TV Spot yang rilis terlihat secara singkat aktris senior Tanah Air, Christine Hakim.

Mengutip akun Twitter resmi penggemar Naughty Dog Info dengan handle @NaughtyDogInfo, Christine Hakim akan berperan sebagai seorang ilmuwan.

Hal ini terlihat dalam foto yang ditampilkan, di mana Christine Hakim tampak sedang memakai baju hazmat sembari membawa sebuah benda seperti jamur dengan sebuah jepitan.

"Teori The Last of Us HBO: Infeksi Otak Cordyceps kemungkinan berasal dari Indonesia," tulis akun tersebut, dikutip Selasa (20/12/2022).

"Dalam TV spot terbaru, kita melihat ilmuwan yang dimainkan aktris Indonesia Christine Hakim membawa apa yang terlihat seperti jamur di lab," kata akun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.