Sukses

Ruben Onsu Punya Ketakutan Meninggal Dunia Saat Sedang Terlelap, Tak Pernah Mau Tidur Lagi Tiap Kali Terbangun Tengah Malam

Ruben Onsu bercerita bahwa dirinya memang sering bangun di tengah malam karena ingin buang air ke kamar mandi, namun setelahnya ia tak pernah mau tidur lagi.

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu baru-baru ini mengakui memiliki sebuah kekhawatiran setiap kali ia sedang tidur. Rupanya, ia takut saat tidur tidak pernah terbangun lagi.

Hal itu diungkap kepada sahabatnya, Irfan Hakim, kala mereka sedang berbincang untuk konten di YouTube. Potongan video tersebut kemudian viral di media sosial. 

Dalam perbincangan itu, suami Sarwendah ini bercerita bahwa dirinya memang sering bangun di tengah malam karena ingin buang air ke kamar mandi. 

"Ketika udah kebangun, gue nggak mau tidur lagi karena takut (nggak bangun lagi). Gue punya rasa takut itu," kata Ruben Onsu diunggah akun @lambegosiip baru-baru ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cemas

Oleh karenanya, setiap kali ia terbangun tengah malam atau menjelang subuh, Ruben Onsu tak pernah mau kembali tidur. Ia lebih memilih untuk menunggu hingga pagi tiba. 

"Jadi, gue juga, bukan cemas ya, tapi punya rasa takut sama hal itu (meninggal). Jadi, harus kuat, ya harus tegar, yang sesungguhnya kita sama kayak manusia yang lain," ujarnya. 

3 dari 4 halaman

Sekuat-kuatnya

Sebagai seorang manusia biasa, Ruben Onsu tak membantah bahwa dirinya beberapa kali merasa down, termasuk takut menghadapi kematian. Namun sebisa mungkin ia berusaha terlihat kuat dan tegar karena memiliki banyak orang yang menggantungkan hidupnya kepada Ruben Onsu. 

"Sekuat-kuatnya kita ya pasti kita ada tumbangnya. Sekuat-kuatnya kita, kita (juga) butuh sandaran lah," ucap dia. 

"Seandainya gua jatuh dan lemah, sudah pasti akan banyak yang bersedih," kata Ruben Onsu lagi. 

4 dari 4 halaman

Diingatkan

Unggahan Ruben Onsu itu menimbulkan reaksi beragam dari warganet. Sebagian besar menyarankan untuk hadapi ketakutan itu karena biar bagaimanapun kematian pasti akan menghampiri kapanpun. 

"Ruben, walaupun gk mau tidur LG,apa bisa mencegah kematian? Justru KLO terus menerus ketakutan malah JD sakit," tulis @nanunglies. 

"Setiap org pst mati. D jalani aja sambil terus ibadah pada Nya. Hmm," timpal @blue.chair.007. 

"ttep semangat ko ruben. Santai saja. Kematian itu pasti akn dtang. Tp ttaplah mnjdi orang baik..," tambah @barbie.angel.3914. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.