Sukses

Sinopsis Bombshell Tayang Sabtu Malam, Berdasarkan Kisah Nyata tentang Skandal di Saluran TV Berita AS

Berikut sinopsis Bombshell tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu 14 Januari 2023 pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Bombshell dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu, 14 Januari 2023 mulai pukul 21.45 WIB. Film ini diangkat dari kisah nyata skandal pelecehan seksual di saluran TV berita AS. Bombshell dibintangi oleh Charlize Theron, Nicole Kidman dan Margot Robbie di jajaran pemeran utama. Film arahan sutradara Jay Roach meraih piala Oscar 2020 untuk kategori Tata Rias dan Rambut Terbaik. Berikut sinopsis Bombshell.

Ada beberapa konflik yang diusung Bombshell. Pertama tentang Megyn Kelly, anchor yang menjadi moderator untuk debat calon presiden AS 2016. Kelly bertanya pada Donald Trump mengapa ia sering membuat pernyataan yang menyinggung kaum wanita. Hal ini membuat Kelly mendapat hinaan dari Trump. Ia juga menerima ancaman pembunuhan, dikuntit paparazi hingga ditekan saluran TV berita tempatnya bekerja. Kelly akhirnya berbaikan dengan Trump.

Sementara itu, anchor Gretchen Carlson didepak dari program primetime Fox and Friends, dan dipindahkan ke program lain yang kurang menonjol. Diduga faktor usia tak muda lagi menjadi penyebabnya. Ia mendapat banyak komentar seksis, termasuk dari direktur TV berita tempatnya bekerja, Roger Ailes. Carlson berniat menuntut stasiun TV tempatnya kerja. Tapi menurut pengacaranya, Smith dan Mullin, ada pasal di kontrak kerja bahwa ia tak boleh menuntut stasiun TV. Tapi Carlson bisa memperkarakan Ailes secara individu.

Di sisi lain, ada anchor baru bernama Kayla Pospisil yang masuk program The O’Reilly Factor. Ia sempat menghabiskan malam bersama pegawai wanita di sana, Jess Carr. Keesokan harinya, Pospisil disentuh di bagian pribadi oleh Ailes. Pospisil ingin curhat ke Carr, tapi wanita itu menolak dan minta tak usah melibatkan dirinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipecat

Carlson kemudian dipecat gara-gara menyatakan dukungan terhadap undang-undang pelarangan senjata. Ia akhirnya menuntut Ailes ke meja hijau. Setelah tuntutan ini viral, Kelly mengaku pada tim intinya bahwa Ailes juga melecehkan secara seksual ketika awal dirinya masuk kerja.

Pekan selanjutnya, sejumlah aktivis wanita mengecam Ailes. Namun Kelly masih enggan membuat komentar soal tudingan yang dibuat Carlson.

3 dari 4 halaman

Pengakuan

Setelah perkara ini jadi sorotan, banyak pegawai wanita yang muncul dan mengaku dilecehkan. Kelly mulai mencari wanita lain di saluran TV yang mungkin pernah dilecehkan. Kelly akhirnya bertemu Pospisil dan meyakinkannya untuk buka suara.

Carlson melalui pengacaranya bilang pada Ailes bahwa dia punya bukti rekaman atas tuduhan pelecehan itu. Hal ini membuat pengacara Ailes menjadi gundah.

4 dari 4 halaman

Akhirnya

Salah satu pemilik TV berita, Rupert Murdoch, akhirnya memecat Ailes. Ailes akhirnya harus membayar ganti rugi pada Carlson sebesar 20 juta dolar AS. Pihak TV akhirnya membayar korban pelecehan senilai 50 juta dolar AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.