Sukses

Sinopsis Plane Film Gerard Butler Tayang di Bioskop Mulai Hari Ini: Lolos dari Kecelakaan Pesawat Malah Disandera Kelompok Anti-Pemerintah

Berikut sinopsis film Plane dibintangi Gerard Butler yang rilis di bioskop Indonesia mulai hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Gerard Butler dikenal sebagai aktor yang identik dengan genre action. Tiga jilid Olympus Has Fallen mengukuhkan namanya sebagai bintang film laga populer. Kini pria 53 tahun ini kembali menyapa pemirsa bioskop lewat film Plane.

Di jaringan bioskop Indonesia, film berdurasi 107 menit ini sudah bisa ditonton mulai hari ini, Rabu, 11 Januari 2023. Sementara jadwal rilis Plane untuk wilayah Amerika Utara adalah Jumat, 13 Januari 2023. Selain Butler, film yang disutradarai Jean-François Richet ini juga menampilkan Mike Colter, Yoson An, dan Tony Goldwyn. Berikut sinopsis Plane yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (11/01/2023).

Butler berperan sebagai Brodie Torrance, pilot pesawat komersial yang berdedikasi tinggi dalam tugas menjaga penumpang tetap aman. Suatu hari, saat tengah mengemudikan pesawat terjadi badai dahsyat hingga membuat mesin pesawat mengalami kerusakan.

Torrance berusaha melakukan pendaratan darurat. Ia berhasil mendaratkan pesawat di sebuah pulau terpencil. Setelah dicek, diketahui lokasi mendarat adalah Pulau Jolo di Filipina. Rupanya ini menjadi awal dari masalah yang lebih serius.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pasukan

Pulau itu tempat tinggal pasukan kelompok anti-pemerintah yang tak segan melakukan kekerasan. Pimpinan kelompok ini, Dele, menemukan para penumpang dan melihat peluang. Ia dan anak buahnya lalu menculik para penumpang dan meminta tebusan dalam jumlah besar kepada keluarga mereka.

3 dari 4 halaman

Kesulitan

Tentara internasional berusaha menyelamatkan penumpang, tapi kesulitan melacak keberadaan mereka karena wilayahnya terpencil. Torrance akhirnya bekerja sama dengan Louis Gaspare, penumpang sekaligus narapidana, yang diekstradisi setelah terbukti bersalah atas kasus pembunuhan.

4 dari 4 halaman

Tertunda

Proyek film Plane dirancang sejak 2016. Pada 2019, Gerard Butler terpilih sebagai pemain utama. Namun rencana produksi sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Plane akhirnya mulai syuting Agustus 2021 dan selesai pada Oktober 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.