Sukses

Fans Celine Dion Demo di Depan Kantor Rolling Stone Gara-Gara Idolanya Tak Masuk Deretan 200 Penyanyi Terbaik, Padahal Ada Jungkook BTS

Para penggemar Celine Dion mengungkapkan rasa tidak terima atas tak dimasukkannya idola mereka ke dalam daftar 200 Penyanyi Terbaik oleh Rolling Stone.

Liputan6.com, Jakarta Celine Dion memang dikenal sebagai salah satu diva pop dunia yang sudah tak perlu diragukan lagi. Dari situlah para penggemar di seluruh dunia pun bertebaran. Tentunya banyak di antara mereka yang tergolong fanatik.

Bahkan ketika mengetahui Celine Dion tak masuk dalam Daftar 200 Penyanyi Terbaik versi Rolling Stone yang disampaikan pada 1 Januari 2023 lalu, sejumlah penggemar fanatik bergerak untuk melancarkan protes mereka.

Para penggemar Celine Dion ini mengungkapkan rasa tidak terima mereka atas tak dimasukkannya idola mereka ke dalam daftar tersebut. Sementara Jungkook BTS termasuk di dalamnya.

Protes pun dilakukan dengan menggelar unjuk rasa di depan kantor pusat Rolling Stone di New York pada Jumat, 6 Januari 2023 waktu setempat.

Melansir New York Post, setidaknya ada belasan penggemar Celine Dion yang berkumpul. Mereka tampak membawa papan poster dengan tulisan bermacam-macam, namun intinya tetap melayangkan protes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuntutan Penggemar Selama Protes

Dalam protes tersebut, para penggemar menuliskan beragam ungkapan. Mulai dari, "Kami ingin penghitungan ulang". Hingga "Bagaimana Kalian bisa melupakan Celine?"

Bahkan, ada pula yang menyampaikannya dengan cara eksentrikm yaitu mengaitkannya dengan lagu "My Heart Will Go On", soundtrack film Titanic yang dinyanyikan Celine Dion. “Rolling Stone, Kalian telah menabrak gunung es,” tulis penggemar mengacu pada adegan film Titanic.

Beberapa penggemar lagi juga menyatakan bahwa Celine Dion pernah dinyatakan sebagai Penyanyi Terhebat di Dunia melalui acara Saturday Night Live.

 

3 dari 4 halaman

Kelompok Red Heads

Melihat situasi ini, pihak Rolling Stone pun mengirimkan seorang reporter agar bisa berdiskusi dengan fans yang sedang berdemo di depan kantor.

Dari situ, diketahuilah bahwa protes dilakukan oleh sekelompok penggemar fanatik Celine Dion yang secara terorganisir bernama "Red Heads".

"Kami di sini untuk mengekspresikan diri atas nama Celine karena jelas kalian membuat kesalahan besar dengan melupakan namanya di daftar besar yang kalian publikasikan minggu lalu," seorang pengunjuk rasa menyampaikan seperti terlihat dalam video yang diunggah melalui akun Twitter Rolling Stone.

“Kami berharap Rolling Stone akan mengakui mereka melakukan kesalahan,” celetuk penggemar yang lain.

 

4 dari 4 halaman

Di Balik Daftar 200 Penyanyi Terbaik

Melalui artikel dalam pengumuman Daftar 200 Penyanyi Terbaik, Rolling Stone secara jelas menyampaikan bahwa nama-nama mereka masukkan bukan sekadar penyanyi yang punya suara hebat, namun juga secara keseluruhan.

Nama-nama yang ada dalam daftar tersebut, diklaim Rolling Stone memiliki orisinalitas, pengaruh yang besar, kedalaman katalog, serta luasnya warisan musik dari sang penyanyi.

"Pada akhirnya, para penyanyi ada di sini karena satu alasan, mereka dapat mengubah dunia dengan membuka mulut," tulis Rolling Stone saat mengumumkan daftarnya.

Selain Jungkook, beberapa nama beken yang ada di dalam daftar adalah Billie Eilish, Kelly Clarkson, SZA, hingga Lana Del Rey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.