Sukses

Gigi, Kotak dan Deretan Musisi Top Gabung Konser Amal Salam Satu Jiwa untuk Bantu Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

Doa bersama dan konser amal Salam Satu Jiwa yang melibatkan deretan musisi nasional, digelar sebagai bentuk kepedulian untuk keluarga korbanTragedi Kanjuruhan.

Liputan6.com, Jakarta Tragedi Kanjuruhan masih menorehkan luka di hati keluarga korban dan sebagian besar masyarakat seluruh Indonesia. Renjana Productions pun mengajak seluruh anak bangsa untuk ikut berpartisipasi sembari memberi dukungan moril kepada keluarga korban.

Satu cara yang akan dilaksanakan adalah menggelar konser amal Salam Satu Jiwa di Gladiator Arena Bekasi pada Minggu, 8 Januari 2023 mendatang. Dana yang terkumpul akan disalurkan ke 135 keluarga korban meninggal Tragedi Kanjuruhan.

Deretan musisi nasional pun ikut berkontribusi untuk menggalang dana. Mereka adalah band GIGI, KOTAK, TIPE-X, Jamrud, Reza Artamevia, Edane, Elpamas, Malang Collaboration (Elpamas feat. Anto Baret, Ian Antono, Abadi Soesman, Syaharani), serta The Prasetyo Squad.

Pihak Renjana Production menyatakan bahwa konser amal ini semata-mata dilaksanakan untuk meringankan beban anggota keluarga korban yang telah ditinggalkan orang tercinta mereka untuk selama-lamanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan CEO Renjana Productions

"Kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kejadian kemanusiaan ini. Tragedi yang memilukan ini mengetuk hati kita semua," ujar Fendy Mugni, CEO Renjana Productions dalam pernyataannya, baru-baru ini.

"Sebagai bentuk empati dan solidaritas kepada sesama warga Indonesia, Renjana Production bekerja sama dengan berbagai pihak menggalang dana untuk korban tragedi melalui sebuah acara Doa Bersama dan Konser Amal bertajuk Salam Satu Jiwa," ia melanjutkan.

"Semoga pengumpulan donasi ini dapat sedikit meringankan beban keluarga korban yang ditinggalkan," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Keterlibatan UMKM

UMKM yang berdagang di area konser juga akan mendonasikan sebagian dari keuntungan penjualan mereka. Seluruh dana yang terkumpul akan diakumulasikan sebagai donasi. Simbolis penggalangan dana akan diberikan dan diwakilkan oleh Ketua Sekber Aremania, Bapak Anto Baret.

"Semoga penggalangan dana ini dapat sedikit membantu keluarga korban dengan donasi yang dikumpulkan dari seluruh pihak, walaupun ini tidak seberapa dan tidak dapat menghilangkan rasa duka dari para keluarga korban," ujar Fendy Mugni berharap.

 

4 dari 4 halaman

Deretan Acara dan Cara Penggalangan Dana

Acara akan diawali dengan doa dan shalawat bersama untuk para korban. Sementara penggalangan dana akan dilakukan melalui layanan telepon langsung selama acara berjalan. Donatur dapat menyebutkan nominal donasi.

Penonton dapat mengikuti acara dengan mendaftarkan diri secara online melalui Tiket.com dan secara offline di lokasi acara yaitu Gladiator Arena, Bekasi dengan kuota penonton yang terbatas.

Selain itu, penggalangan dana dibuka untuk para sponsor dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) mereka. Acara ini juga bekerja sama dengan BRI, BNI, Telkom Indonesia, dan Bank Mandiri.

Melalui penggalangan dana ini, Renjana Productions dan segenap pihak yang berpartisipasi berharap dapat sedikit membantu keluarga korban serta berbagi kebaikan untuk sesama. Semoga tragedi seperti ini tidak akan terjadi lagi di negara kita tercinta ini dan para korban jiwa mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini