Sukses

Indra Bekti Masih Berada di ICU, Keluarga Pertimbangkan untuk Pindah Rumah Sakit

Untuk pindah rumah sakit tentunya tidak mudah, mengingat kondisi Indra Bekti yang masih berada di ICU.

Liputan6.com, Jakarta Indra Bekti masih mendapat perawatan di ICU rumah sakit Abdi Waluyo. Diketahui bahwa beberapa waktu lalu mengalami pecah pembuluh darah di kepala sehingga mengakibatkan pendarahan di otak. 

Hingga saat ini, biaya pengobatan Indra Bekti masih terus berjalan dan membengkak. Teman-teman Indra Bekti kemudian menginisiasi untuk menggalang dana guna membantu pembiayaan Indra Bekti. 

Sayangnya, hal tersebut direspons negatif oleh warganet. Mereka menyarankan agar suami Aldila Jelita itu pindah rumah sakit yang bisa menerima BPJS. 

Terkait hal ini, Komo Ricky selaku salah satu sahabat Indra Bekti memberikan keterangan. Ia menyebut bahwa untuk pindah rumah sakit tentunya tidak mudah, mengingat kondisi Indra Bekti yang masih berada di ICU. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Seperti Flu atau Batuk

"Yang sakit itu kepalanya, jadi untuk pindah-pindah rumah sakit itu nggak kayak lu sakit batuk atau flu yang gampang lu pindah rumah sakit, lu nunggu di ruang tunggu atau di parkiran gitu, nggak," kata Komo Ricky melalui unggahan di Instagram-nya pada Senin (2/1/2023). 

3 dari 4 halaman

Cari Tahu

Lebih lanjut, Komo Ricky mengatakan bahwa ada beberapa prosedur yang harus dilewati terlebih dahulu. Salah satunya adalah memastikan apakah rumah sakit tujuan bisa menangani penyakit Indra Bekti atau tidak. 

"Harus cari dulu rumah sakitnya, rumah sakitnya sanggup atau enggak, terus bagaimana nantinya perpindahan dari rumah sakit ini ke rumah sakit satunya, di perjalanan nanti bagaimana, karena kepalanya ini woy," jelas Komo Ricky.

4 dari 4 halaman

Ada Rencana

Terlepas dari itu, ia menyebut bahwa pihak keluarga dan kerabat memang sudah ada rencana untuk memindahkan Indra Bekti ke rumah sakit lain. Hanya saja, saat ini mereka masih mempertimbangkan lebih lanjut terkait proses perpindahan itum 

"Itu sudah direncanakan sama keluarga dan kerabat terdekat juga untuk memindahkan rumah sakit, bagaimana langkah-langkahnya dan seperti apa," tutupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.