Sukses

Komika Mudy Taylor Tampil di Acara BPIP agar Generasi Muda Bisa Dekat dengan Nilai Pancasila

Sebelum mengisi acara BPIP yang digelar untuk mendekatkan nilai Pancasila pada generasi muda, Mudy Taylor mengaku sempat kesulitan mencari pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta Komika Mudy Taylor yang selalu tampil khas dengan gitarnya menggemparkan publik lantaran terseret kasus narkoba beberapa waktu lalu. Mudy pun mengungkapkan bahwa kini dirinya sudah tidak mau lagi kenal dengan narkoba.

Bahkan sang komika mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih sehat lagi dengan tidak merokok. Mudy Taylor anggap kejadian tersebut merupakan tamparan baginya untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Alhamdulilah sejak tersandung masalah sudah hijrah jauh dari semua-muanya. Merokok juga udah enggak," ungkapnya saat ditemui di kawasan Taman Impian Jaya Ancol pada Rabu (28/12/2022).

"Now lagi nunggu job-job aja yang mau make gue, ngundang ke acara acara lagi. Dan alhamdulilah off air juga masih ada dari temen-temen EO," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilannya di Acara BPIP

Setelah kasus itu Mudy sempat mengalami kesusahan untuk mencari job manggung. Namun Ia bersyukur karena perlahan mulai membaik.

Pada Rabu (28/12/2022), ia bahkan sempat tampil di acara bertajuk Refleksi Akhir Tahun 2022 yang digelar BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) RI.

"Susah ya. Kan mereka tolok ukurnya kayak gini. Ini bintang tamunya siapa? Mudy. Pas di searching yang nongol (kasus) itu lagi. Terutama buat mereka yang belum pernah pakai jasa gue di dunia hiburan. Mereka tolok ukurnya itu liat profil orangnya di google," lanjut Mudy.

 

3 dari 4 halaman

Nilai Pancasila pada Generasi Muda

Tujuan dari digelarnya acara BPIP tak lain adalah ingin mendekatkan nilai Pancasila pada generasi muda.

Media yang menurut BPIP sangat berpotensi dan belum maksimal adalah musik dan film. Harapannya, nila-nilai Pancasila akan semakin masif tertanam di masyarakat.

 

4 dari 4 halaman

Wujud Sosialisasi

"Kita harus terus menyampaikan nilai pancasila lewat film, musik, olahraga, kuliner yang dekat dengan anak-anak muda," kata Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D.

 "Seperti yang dikatakan Presiden Jokowi, sosialisasi ini bisa lewat cara terkini, baik itu musik, animasi, olahraga dan kuliner, sesuai dengan keinginan kaum milenial," ujar Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) DR. Drs. Karjono, S.H., M.Hum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.