Sukses

Kontrak Berakhir, iKON Keluar dari YG Entertainment

iKON memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment.

Liputan6.com, Jakarta Seluruh anggota iKON memutuskan untuk keluar dari agensi mereka, YG Entertainment. Keenam anggota iKON kompak tidak memperpanjang kontrak dengan salah satu agensi terbesar Korea Selatan itu.

Informasi ini disampaikan oleh YG Entertainent. Pihaknya secara resmi megumumkan hengkangnya iKON dari agensinya.

"Kami telah berdiskusi panjang dengan anggota iKON (Kim Jinhwan, Bobby, Song Yunhyeong, Goo Junhoe, Kim Donghyuk, dan Jung Chanwoo) tentang kegiatan mereka di masa depan," ujar pihak agensi dikutip dari Soompi, Jumat (30/12/2022).

"Untuk menghormati pendapat satu sama lain, kami setuju untuk mengakhiri kontrak eksklusif kami setelah berakhirnya masa kontrak mereka," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

iKON Tetap Ada

Kendati demikian, seluruh anggota iKON akan tetap melanjutkan aktivitas di masa depan sebagai sebuah grup. YG Entertainment tetap memberi dukungan meski Bobby dkk tak lagi berada dalam naungannya.

"Kami juga memberi tahu kalian bahwa mereka akan terus berkomunikasi dengan iKONIC melalui akun media sosial resmi mereka, termasuk akun komunitas penggemar resmi Weverse," paparnya.

3 dari 4 halaman

Terima Kasih

YG Entertainment berterima kasih kepada para anggota iKON yang sudah menjadi bagian dari keluarga besar agensi sejak 2015.

"Kami menantikan kegiatan masa depan mereka di berbagai bidang, dan kami akan mendukung mereka. Selain itu, kami juga berterima kasih kepada iKONIC yang telah bersama kami dalam perjalanan iKON," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Kang Dong Won

Pada hari yang sama, aktor Kang Dong Won juga mengumumkan keluar dari YG Entertainment. Bintang film Peninsula ini sudah bergabung dengan agensi itu sejak 2016.

"Setelah membahas masalah ini, YG Entertainment dan aktor Kang Dong Won telah memutuskan untuk mengakhiri manajemen kami dalam aktivitasnya. Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus dan tetap mendukung aktor Kang Dong Won yang sudah lama bersama kami," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.