Sukses

Reza SMASH Jualan Ikan Cupang, Satu Ekor Induk Pernah Dilepas dengan Harga Rp50 Juta Meskipun Awalnya Tak Rela

Belum lama ini, Reza menjadi memperlihatkan kegiatan barunya, yaitu ternak ikan cupang.

Liputan6.com, Jakarta Nama Reza SMASH sebelumnya lebih dikenal sebagai salah satu personel boy band Tanah Air yang sempat menjadi idola banyak kaum remaja pada awal era 2010-an, SMASH. Namun, setelah SMASH vakum dan jarang eksis meskipun sudah comeback sejak 2018 lalu.

Satu persatu personelnya pun berkarier masing-masing. Ada yang menjadi aktor, berkarier solo, hingga melakukan kegiatan di luar musik. Salah satu yang nyaris sudah tak bersentuhan dengan dunia musik adalah Reza SMASH. Kini, Reza tengah sibuk berwirausaha.

Belum lama ini, Reza menjadi memperlihatkan kegiatan barunya, yaitu ternak ikan cupang. Rupanya, bisnis ikan cupang membuatnya betah hingga ia menekuni dengan sangat serius. Pria asal Bandung ini memilih Bogor, Jawa Barat sebagai tempatnya berbisnis.

Diakui oleh Reza SMASH, selama berternak dan berjualan ikan cupang, ia mendapatkan keuntungan yang tak sedikit. Bahkan ada satu ekor ikan yang pernah ditawar hingga Rp50 juta, seperti ia sampaikan dalam sebuah acara televisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persentase Keuntungaan yang Luar Biasa

Bisnis ternak ikan cupang sangat menguntungkan bagi Reza SMASH. Ia sempat menyebut angka persentase keuntungan yang diterimanya setelah berjualan ikan cupang.

"Bisa sampai 800 persen - 1000 persen dari modalnya," ucap Reza seperti bisa disimak di acara bertema CUAN BOS yang diunggah di kanal YouTube salah satu televisi swasta, pada awal pekan lalu.

 

3 dari 4 halaman

Nominal yang Didapat Selama Jualan

Kesuksesan bisnis ternak ikan cupang Reza SMASH ini bisa dianggap sukses lantaran tiap bulannya ia memiliki omzet yang bisa bikin kita meneteskan air liur, yaitu senilai Rp50 juta.

"Sebulan bisa sampai 50 (juta rupiah). Itu pun lagi sepi. Karena yang tadi dilihat satu lubukan ratusan ekor. Kadang-kadang orang-orang mencarinya enggak satu ekor. Mereka ambil partainya, 10 ekor, 20 ekor dan harga paketnya," terang Reza.

 

4 dari 4 halaman

Ditawar dengan Harga Fantastis Per Ekor

Reza juga membeberkan bahwa ikan cupang yang menurutnya sayang untuk dilepas, pernah ditawar dengan harga yang fantastis. Menurutnya, satu ekor ikan cupang yang merupakan induknya pernah terpaksa ia lepas dengan harga Rp50 juta.

"Di sini pernah laku Rp50 juta satu ekor, induknya. Ada yang menawar sampai lebih. Karena saya sayang banget sama ikan cupang dan ini adalah bibitnya sempat kami melepas karena terusan anaknya ini kan bisa jadi jutaan, begitu," ungkap Reza SMASH.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.