Sukses

5 Fakta Mengejutkan Fajar Sadboy, Hafiz Alquran hingga Pernah Tolak Ajakan Mantan untuk Balikan

Setelah nama Fajar Sadboy jadi trending di media sosial, berbagai fakta mengejutkan seputar dirinya pun datang satu persatu.

Liputan6.com, Jakarta Sosok pemuda bernama Fajar Labatjo yang dikenal dengan julukan Fajar Sadboy, kini tengah menjadi bahan pembicaraan masyarakat. Tak hanya melulu soal kesedihan kisah cintanya yang diumbar, Fajar juga membeberkan kehidupannya yang lain.

Nama Fajar Sadboy jadi perbincangan masyarakat setelah ia diwawancarai oleh Denny Cagur. Dari situ, diketahuilah bahwa Fajar sempat mengalami masa-masa sulit mulai dari putus sekolah, hingga kisah cintanya yang bertepuk sebelah tangan.

Setelah nama Fajar Sadboy jadi trending di media sosial, berbagai fakta mengejutkan seputar dirinya pun datang satu persatu. Bahkan, terdapat juga beberapa fakta baru yang sepertinya cukup membuat masyarakat ternganga maupun terkekeh-kekeh.

Lantas, apa saja fakta-fakta mengejutkan seputar Fajar Sadboy yang sanggup menimbulkan beragam reaksi dari masyarakat di Tanah Air? Berikut deretannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Hafiz Alquran

Usai diundang untuk tampil di kanal YouTube Denny Cagur, diketahuilah bahwa Fajar Sadboy ternyata adalah seorang Hafiz Alquran muda.

Informasi itu disampaikan oleh Denny melalui kakak Fajar yang diketahui memiliki panggilan Bang Amed. Denny menuliskannya dalam sebuah keterangan di akhir video.

"Sebelum pulang,, bang amed kaka nya fajar bercerita kalau fajar adalah seorang hafiz al-qur'an,, lalu fajar meminta izin ke bang denny untuk melantunkan ayat surat ar-rahman," tulis Denny dalam keterangan informasi di video podcast kanal YouTube Denny Cagur TV, belum lama ini.

Tak sampai situ saja, turut diputar juga sebuah video ketika Fajar sedang melantunkan surat Ar-Rahman di hadapan Denny Cagur. Alhasil, Fajar langsung banjir pujian dari warganet.

 

3 dari 6 halaman

2. Nyaris Lompat dari Jembatan

Kisah cinta yang dirasa pahit, rupanya sempat membuat Fajar gelap mata. Saat berbincang dengan Denny Cagur, pemuda 15 tahun ini mengaku sempat melakukan aksi yang mengancam nyawa setelah putus cinta.

"Gua sempat kepikiran bodoh. Gua hampir lompat ke (dari) jembatan... Di Gorontalo," ungkap Fajar Sadboy kepada Denny dalam video yang sama.

Lebih lanjut, Fajar menceritakan bahwa aksinya itu ditahan oleh teman-temannya. Sehingga, ia pun mengurungkan niatnya yang berbahaya dan bisa berimbas pada kehilangan nyawa.

"Gua sudah di jembatan, nih. Sudah lihat ke bawah, sudah mau tutup mata. Untung ini (teman) tahan gue, 'Fajar, sudah biarin aja tuh cewek, sini kita ngobrol bareng, yuk'," kenang Fajar.

"Di situ mereka ngobrol, gua hanya diam. Gua hanya hampir kepikiran bodoh saya di situ," sambungnya.

 

4 dari 6 halaman

3. Bikin Dustin Tiffani Penasaran

Viralnya Fajar Sadboy membuat komedian Dustin Tiffani tergelitik untuk bisa segera bertemu. Dustin yang dikenal lucu karena kepolosannya itu, mengaku siap berbicara panjang lebar dengan Fajar Sadboy. Bahkan ia tak membutuhkan instruksi alias briefing agar percakapan bisa lebih melebar ke mana-mana.

"Teruntuk @majelislucuindonesia tolong pertemukan saya dengan Mahluk Keren ini, Saya siap menghadapinya. Seperti biasa tanpa briefing dan kalau sudah ketemu beliau ntar apa kek yang (dibahas) gimana?” sambung pria 30 tahun itu," tulis pria yang akrab disapa Dustin Zero Logic melalui Instagram, Selasa (27/12/2022).

 

5 dari 6 halaman

4. Menyita Perhatian Pejabat dan Artis

Sosok Fajar Sadboy pun sukses menyita perhatian figur publik dari berbagai kalangan setelah videonya bersama Denny Cagur viral. Tanggapan mereka pun beragam.

Salah satunya Menteri BUMN Erick Thohir yang gemas saat Fajar ditanya Denny siapa kakak pertamanya, tapi malah dijawab ayahnya.

“Pelajaran bagi anak muda: ini akibatnya kalau keseringan galauin percintaan,” tulis Erick Thohir mengomentari miskomunikasi antara Denny Cagur dan Fajar Sadboy saat membahas soal kakak pertama.

Selebriti lain yang menanggapi viralnya Fajar Sadboy adalah Anji. Bukan tanpa alasan, Anji di-mention banyak warganet yang mengatakan wajahnya mirip dengan Fajar.

"Kita bisa memilih mau jadi orang seperti apa, tapi tidak bisa memilih siapa orang yang mirip kita. Aku kudu piye?" tulis Anji berkelakar.

 

6 dari 6 halaman

5. Tolak Ajakan Balikan

Sebelum diajak ngobrol oleh Denny Cagur, Fajar Sadboy sempat diundang ke salah satu acara televisi swasta. Berbicara kepada Denny berdua, Fajar mengaku bahwa ia sempat diajak mantan kekasihnya untuk berpacaran lagi alias balikan.

Menurut Fajar, mantan kekasihnya bersikap seperti itu setelah melihatnya diundang ke acara televisi. Namun, Fajar mengaku ia menolak ajakan mantan kekasihnya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.