Sukses

Erika Carlina Rayakan Momen Natal dengan Cinta Kasih Bersama Pengungsi Gempa Bumi Cianjur

Erika Carlina mengunjungi pengungsian korban gempa Cianjur saat Natal.

Liputan6.com, Jakarta Artis cantik Erika Carlina mengunjungi lokasi pengungsian korban gempa Cianjur, Minggu (25/12/2022). Kedatangan Erika selain karena momen Natal, juga sekaligus memberikan bantuan kepada para korban yang kehilangan rumah akibat gempa bumi yang melanda beberapa waktu yang lalu.

Kedatangan bintang film Srimulat: Hil Yang Mustahal itu memang sudah direncanakan beberapa Minggu yang lalu. Nah, di tengah kesibukannya syuting, dirinya masih bisa menyempatkan untuk hadir ke lokasi.

"Aku menyempatkan waktu yang sebenarnya ada kerjaan di Bali. Lalu saat Natal ini aku juga harus kumpul sama keluarga dan beribadah. Cuma aku mikir tanggal 25 Desember ini kan momen cinta dan kasih untuk bisa berbagi dengan sesama," ujar Erika Carlina kepada Liputan6.com, di Cianjur, Jawa Barat, Minggu (25/12/2022).

Momen Erika Carlina berbagi memang tidak mengganggu waktunya untuk beribadah dan berkumpul bersama dengan keluarga. Sampai akhirnya dirinya terpikir untuk ke Cianjur.

"Sudah direncanakan dua minggu yang lalu sih, kayak pengen aja. Biasanya kan setiap tahunnya enha ke panti asuhan atau panti jompo. Cuma kan ini baru banget kejadian yang paling baru kan di Cianjur. Jadi kenapa nggak ada salahnya Hari Natal dipakai untuk ya berbagi," ujar mantan kekasih Aldi Maldini ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ulang tahun

Selain saat Natal, Erika mengakui momen berbagi kepada sesama juga dilakukannya saat ultah. Kebiasaan berbagi ini dilakukan setelah dirinya melakukan perayaan ulang tahun.

"Kalau Natal baru kali ini kayak gini, biasanya sih aku kumpul kumpul sama keluarga sama temen-⁠temen juga.  Tapi kalau berbaginya 

biasanya di hari ulang tahun. Saat ultah, biasanya aku ada acara tuh, ada charity ada party. Kalau mau ikut party lo harus ikut charity dulu gitu," ujarnya.

Bisa mengunjungi lokasi pengungsian gempa Cianjur membuat Erika Carlina merasa senang. Selain bisa berbagi, dirinya juga senang bisa menghibur para korban gempa, terutama anak-anak.

"Senang banget ya bisa kayak gini. Senang dalam arti kata lega ya, karena aku bisa melihat langsung kondisi keadaan di sana. Aku selama ini cuman ngeliat dari medsos dan TV. Kayaknya kalau belum melihat langsung tuh, belum afdol gitu," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Mengajak Teman

Setelah dari sini, Erika Carlina juga berniat untuk mengajak teman-teman artisnya untuk mengunjungi kembali guna menghibur para pengungsi korban gempa Cianjur. 

"Makanya aku pengen banget dari tadi aku ajak teman artis teman-teman influencer, sama kerabat untuk datang ke sana melihat. Karena ini sudah hampir sebulan, tapi kondisinya masih kayak begini. Toh aku belum bisa berbuat banyak yang bisa bikin pembangunan lagi gitu," ujarnya.

"Makanya aku bilang buat temen-⁠temen rezekinya banyak yuk kasih donasi buat bantu bangun lagi Cianjurnya," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Diringankan

Dengan apa yang sudah dilakukannya, Erika Carlina pun berharap masyarakat bisa diringankan. Namun meski begitu, diakui apa yang diberikannya tidaklah seberapa.

"Harapan aku sih sebenarnya gini ya,   aku nggak terlalu banyak ada harapan. Pertolongan aku mungkin kalau dibandingkan 100% cuma 5% lah. Nggak sampai malah, itu kan hanya sebagian kecil saja. Pertolongan yang bisa aku rasain lebih ke lega sama senang aja gitu. Rasanya kalau berbagi kasih itu kayaknya kita di hati itu kayak seneng  apalagi ketemu sama anak-⁠anak kecil tadi ya mereka Happy nggak nunjukin rasa sedihnya kita juga jadi ikutan  

happy gituu. Jadi ya harapannya semoga masih akan lagi pertolongan pertolongan yang lebih gede lagi," ujar Erika.

"Tapi aku senang karena lihat kondisi tadi dengan anak-⁠anak kecil yang antusias banget.  Aku juga udah bilang sama mereka kalau aku bakal balik lagi bawa temen-⁠temen aku kita seru seruan bareng ya di sana ya," pungkas Erika Carlina.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.